Mengenai kami | Beli Dimana | Beli Online | Hubungi Kami Home Nazava Water Filter site in English
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air
saringan air

Masalah air sumur yang kotor:

Endapan kuning
Bau Kaporit
Air Keruh
Air Kuning
Lapisan Hitam
Bau telor busuk

Membaca juga:

Teknologi saringan air Nazava
Hasil Uji Tes Saringan Air Nazava
Saringan air untuk mandi dan cuci

Tanya lebih lewat messenger:




Email: info@nazava.com

SMS / Nelpon 081360862522 saringan air Nazava sehat, hemat, mudah dan airnya enak
Follow Nazava Water Filters on facebook Follow Nazava Water Filters on YouTube

Masalah dan solusi air sumur

Masalah 1:
Air sumur saya kalau keluar dari pompa jernih tapi setelah beberapa jam terdapat endapan kuning.

Penyebab:

Endapan kuning, merah atau merah kecoklatan yang muncul dari air yang sebelumnya jernih disebabkan oleh kadar besi yang tinggi. Kalau air baru keluar dari keran,kandungan besi masih larut sehingga tidak terlihat. Jika air sudah bercampur dengan udara, kandungan besi yang terlarut menjadi butir butir karat. Butiran itu akhirnya mengendap.

Solusi:

Jika air dari awal memang jernih, cukup hanya memasang satu saringan air pasir manganese . Pasir manganese ini dapat menyerap besi. Pasir manganese harus dibersihkan kalau sudah kotor. Pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan cairan KMNO4. Setelah beberapa lama pasir manganese bisa dipakai kembali. Lamanya pembersihan tergantung kadar besi dan kadar manganese dalam air yang disaring. Nazava bisa mengetes kadar besi air anda dan manganese dengan biaya 70 000 IDR. Untuk air yang dari awal sudah keruh, tolong baca masalah air yang kuning

Masalah 2
Air PDAM berbau kaporit.

Akibat

PDAM menggunakan kaporit untuk membunuh kuman.

Solusi

solusi A: Untuk semua rumah: pakai saringan air Nazava Carbon.
Solusi B: Untuk air minum dan masak: pakai saringan air Nazava untuk minum seperti bening satu. Saringan air ini menyediakan air yang langsung siap minum dan juga bisa digunakan untuk membuat kopi dan lain lain

Masalah 3:
Air saya keruh

Penyebab:

sumur tidak dalam, alasan geologis dll

Solusi:

Untuk menjernihkan air, solusi paling hemat adalah saringan air pasir silika yang berfunksi sebagai penjernih. Saringan air ini dapat digunakan lebih kurang 5 tahun. Dan selama waktu itu, media tidak perlu diganti. Namun saringan air pasir silika harus dibackwash (dibersihkan) sekurang-kurangnya seminggu sekali.

Masalah 4:
Air saya kuning

Penyebab:

Air di rumah kami kuning dan ada lapisan minyak pada permukaannya. Penyebab: Warna kuning disebabkankan oleh kadar besi yang tinggi dan tidak larut di air. Dan minyak disebabkan oleh bakteri (kuman) yang memakan besi itu. Kuman memakan besi yang larut dan menyebabkankan karat.

Solusi

saringan air pasir silika untuk menyaring besi yang tidak larut (yang mengakibatkan warna kuning) dan saringan air degan pasir manganese untuk menyerap besi yang larut.

Masalah 5:
Di bak mandi sering muncul lapisan hitam

Penyebab:

Kadar Mangan dalam air yang tinggi

Solusi

Jika air dari awal memang jernih, cukup memasang satu saringan air pasir manganese. Pasir ini dapat menyerap besi. Pasir manganese harus dibersihkan kalau sudah kotor. Pembersihan dapat dilakukan menggunakan cairan KMNO4. Setelah beberapa lama pasir manganese dapat digunakan kembali. Lamanya pembersihan tergantung kadar besi dan kadar manganese dalam air yang disaring. Nazava bisa mengetes air anda untuk besi dan manganese dengan biaya 70 000 IDR.

Untuk air yang dari awal sudah keruh, saringan air silika dapat digunakan untuk menyaring kotoran yang tidak larut (yang menyebabkankan kekeruhan) dan saringan air manganese untuk menyerap mangan yang larut.

Masalah 6:
Air sumur berbau telur busuk

Penyebab:

Sumur terlalu dekat dengan tangki septik atau terdapat tanam-tanaman yang tertimbun pada lapisan tanah jauh sebelum sumur dibuat yang bisa saja dulunya daerah itu bekas sawah atau hutan.

Solusi:

Umumnya bau ini dapat diatasi menggunakan saringan air pasir silika . Jika tidak mampu, kami menyarankan untuk mengetes kadar H2S (hydrogensulfide), besi dan juga mangan. Jika kadar h2s tinggi, tapi besi dan mangan rendah. Kami menyarankan untuk menggunakan silika dan karbon. Jika kadar h2s dan besi dan mangan tinggi kami menyarankan untuk menggunakan saringan silika, mangan dan mungkin juga saringan karbon.