Cara Menggunakan Petrusfilter, Saringan Saat Bepergian

Nazava Water Filters lagi dan lagi mengembangkan produknya dengan berbagai macam inovasi untuk membantu masyarakat mendapatkan air minum bersih dan layak. 

Kali ini, Nazava menghadirkan Petrusfilter, saringan air minum yang dapat Anda bawa kemana saja. Jika selama ini produk Nazava dalam wadah yang cukup besar karena untuk pemakaian keluarga atau instansi, sekarang Nazava mengeluarkan Petrusfilter untuk membantu Anda yang sedang bepergian. 

Ketika kita bepergian ke daerah dengan sumber air yang baik, maka kita tidak perlu khawatir akan air minum. Hal yang dipersiapkan hanyalah uang karena akan membeli air kemasan. Namun jika bepergian ke daerah terpencil, maka hal di atas akan sulit dilakukan. Terlebih jika daerah tersebut termasuk ke dalam daerah yang mengalami kesulitan air bersih. 

Dalam kondisi di atas, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat minum air yang bersih dan sehat dengan menggunakan Petrusfilter. 

Petrusfilter ini sangat ringan karena memiliki berat hanya 280 gram dan dapat Anda bawa kemana saja. Penasaran dengan cara penggunaannya? Yuk kita bahas!

Cara Menggunakan Petrusfilter

  • Gantungkan Petrusfilter

Tujuan dari menggantungkan Petrusfilter adalah membuat wadah transparan berada di bawah wadah silver. Dengan begitu, air yang telah difilter dapat dialirkan ke bawah dan menjadi air yang siap diminum. 

  • Tuang Air Mentah

Anda dapat menuangkan air mentah ke dalam wadah berwarna silver. Wadah tersebut merupakan tempat air akan difilter karena di dalamnya terdapat filter keramik. 

  • Tunggu Air 

Jika sudah dituang, tunggu sebentar. Air akan melalui proses penyaringan. Proses penyaringan ini berbeda-beda tergantung dengan kondisi air yang digunakan. Jika Anda menggunakan air yang keruh, maka proses penyaringan akan lebih lambat dibandingkan dengan air yang jernih. 

  • Konsumsi Air

Air yang telah selesai disaring akan turun melalui selang ke wadah transparan yang ada di bawah. Anda langsung dapat mengonsumsi air tersebut karena air sudah bersih. 

  • Simpan 

Setelah selesai menggunakan Petrusfilter, Anda dapat langsung menyimpannya di dalam tas. 

Jika dilihat, cara penggunaan dari Petrusfilter dan filter air minum yang dimiliki Nazava untuk keluarga adalah sama. Hanya dengan menuangkan air mentah, menunggu air disaring, dan selanjutnya air sudah dapat dikonsumsi.