Cara Pemasangan dan Penggunaan Filter Air Minum Nazava Riam

Tahukah Anda bahwa Nazava memiliki produk bernama Nazava Riam? Nazava Riam merupakan filter air minum yang sangat cocok untuk Anda gunakan di rumah lho!

Intip yuk apa saja  yang ada dalam paket filter air minum Nazava Riam.

Paket Filter Air Minum Nazava Riam

Saat Anda membuka kotak filter air minum Nazava Riam, maka hal pertama yang akan Anda dapatkan adalah buku petunjuk sekaligus kartu garansi. Di buku petunjuk tersebut, telah dijelaskan bagaimana cara pemasangan bagian-bagian dari Nazava Riam

Setelah itu, Anda juga mendapatkan filter keramik, alat pengukur, spons, selang, serta satu buah keran. Tidak hanya itu saja, Anda juga mendapatkan stand atau penyangga yang berguna untuk menyangga kontainer  air. Anda juga mendapatkan lower tank, upper tank, dan tutup. Komplit bukan? 

Cara Pemasangan Filter Air Minum Nazava Riam

Selanjutnya hal yang perlu Anda ketahui adalah cara pemasangan Nazava Riam. Caranya yaitu: 

  • Pasang Keran

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasang keran. Keran tersebut Anda pasang pada bagian lower tank

Di keran tersebut, Anda akan menemukan satu buah mur serta dua buah karet. Cara pemasangannya adalah pasang keran dengan satu karet di dalam kontainer dan satu karet lagi di luar kontainer. Setelah itu, pada bagian dalam kontainer, rekatkan karet dengan bantuan mur. 

  • Pasang Filter Keramik

Keran telah selesai Anda pasang, sekarang waktunya untuk memasang filter keramik di bagian upper tank. Ambil filter keramik, dan di bagian filter keramik tersebut terdiri dari satu buah mur serta dua buah karet.
Cara pemasangannya tetap sama, satu karet berada di luar, dan satu karet lagi berada di dalam kontainer. Usahakan pada saat Anda memasang filter keramik, peganglah bagian biru bukan bagian putih. Hal ini karena bagian putih tersebut rentan pecah. 

Gunakan mur pada bagian luar kontainer untuk mengencangkan, dan kemudian pasang selang di bagian luar kontainer. Filter telah selesai di pasang, dan upper tank dapat Anda susun di atas lower tank. 

  • Susun Seluruh Bagian

Langkah terakhir yang Anda lakukan adalah menyusun seluruh bagian dari filter air minum. Letakkan lower tank di atas penyangga, lalu upper tank di atas lower tank, dan tutup. Filter air minum siap digunakan. 

Oiya, sebelum memasang seluruh bagian filter air minum, pastikan Anda sudah cuci tangan terlebih dahulu ya, sehingga tangan Anda bersih. Selain itu, cucilah terlebih dahulu seluruh peralatan filter air minum menggunakan sabun. Tapi, jangan mencuci filter keramik dengan sabun ya!

Cara Penggunaan Nazava Riam 

Setelah seluruh bagian terpasang dengan baik, Anda sudah dapat menggunakan Nazava Riam. Caranya yaitu dengan mengisi penuh upper tank oleh air. Air tersebut akan melewati filter keramik dan disaring. Setelah disaring, air akan turun ke lower tank. Namun air yang sudah disaring itu belum boleh untuk dikonsumsi dan dapat Anda buang. 

Ulangilah langkah di atas sebanyak dua kali untuk membersihkan filter keramik. Jika sudah, isi kembali upper tank dengan air, dan setelah air selesai difilter dan turun ke lower tank, maka air tersebut sudah layak untuk dikonsumsi. 

Itulah cara pemasangan dan penggunaan Nazava Riam. Jika Anda masih bingung untuk memasangnya, langsung saja nonton cara pemasangannya di youtube ya.