FAQ

1.       Berapa lama penyaring air ini dapat bertahan? 

Penyaring air (lilin) mampu bertahan hingga 7.000 L atau kira-kira setelah penggunaan selama 1-2 tahun. Air yang sangat kotor tentu akan mengurangi masa pakai lilin penyaring. Semakin kotor sumber airnya, akan semakin sering pula penyaring dibersihkan, dan membuat penyaring menjadi lebih tipis. Penyaring dilengkapi dengan alat pengukur/indikator untuk mengecek apakah penyaring tersebut masih layak digunakan, atau jutru sudah terlalu tipis untuk digunakan jika diameternya kurang dari 5 cm.

2.      Bagaimana cara kerja filter tulip Nazava?

Keramik memiliki pori-pori yang sangat kecil (0,4 Miron) tidak lebih dari 0,5 mikron (0.0005 mm) yang berfungsi membantu menyaring partikel-partikel seperti kista, parasit, jamur dan mikroorganisme lain. Perak dilapisi dengan partikel nano-perak yang dapat menonaktifkan bakteri dan mikroorganisme lain. Ini semacam pembunuh bakteri.

Karbon aktif berfungsi pula untuk mengurangi kadar bahan kimia (organik) di dalam air seperti pestisida dan klorin. Dengan cara ini akan meningkatkan citarasa air menjadi lebih segar.

3.       Ember plastik terbuat dari bahan apa

Plastik bebas BPA (BPA Free). Plastik ini terbuat dari bahan plastik PP (polipropilena) yang 100% berupa butiran plastik dan dibuat di Indonesia, sebagian berasal dari minyak lokal dan sebagian lagi dari minyak impor.

4.   Mengapa penyaring (lilin/tulip) milik saya bisa berwarna hijau tua atau coklat tua?

Penyaring (lilin/tulip) akan berubah warna menjadi coklat karena kotoran air yang disaring. Ini merupakan indikasi bahwa penyaring milik Anda berfungsi dengan baik. Jika penyaring milik Anda berubah warna menjadi hijau, itu dapat berarti penyaring yang Anda miliki kemungkinan diletakkan di dekat jendela. Kami menganjurkan untuk meletakkan penyaring di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung maupun tidak langsung.

5.   Bagaimana cara melakukan perawatan terhadap pemurni air Nazava?

Anda dapat merawat Nazava milik Anda dengan cara membersihkannya secara teratur, setiap 3-4 hari atau bila aliran air tidak memadai untuk kebutuhan sehari-hari. Bersihkan lilin tanpa menggunakan sabun, Anda dapat menggosoknya menggunakan spons atau sikat. Jika Anda sedang membersihkan lilin, pastikan bahwa ujung-ujung nosel mengarah ke bawah sehingga air yang kotor tidak akan masuk ke dalam lilin. Lilin akan semakin tipis dan Anda dapat menggunakan alat pengukur untuk mengukurnya bila ingin mengganti dengan lilin yang baru. Untuk membersihkan ember, gunakan spons yang lembut agar plastik tidak rusak. Aman untuk menggunakan sabun cuci piring yang ringan untuk membersihkan ember, tetapi Anda harus membilasnya dengan sangat bersih. Setelah dibersihkan, keringkan seluruh bagian dengan kain bersih dan Anda dapat menggunakan Nazava kembali.

6.   Jenis mineral apa yang tersisa jika kita menggunakan Nazava?

Sebagian besar mineral (Kalsium, Garam Abu dan Seng) tetap terkandung dalam air setelah penyaringan. Mineral-mineral tersebut sangat penting bagi tubuh Anda.

7.   Kecuali keringat dan air payauapa lagi yang tidak dapat disaring oleh Nazava?

Air yang sudah tercemar bahan kimia seperti air limbah industri. Penyaring air Nazava dirancang untuk menyaring kotoran, lumpur dan bakteri. Bahan-bahan kimia yang larut tidak disaring tetapi sisa bahan kimia berbahaya dapat diserap oleh karbon aktif di dalam penyaring. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah bahan kimia yang banyak tidak akan tersaring.

8. Penyaring milik saya alirannya kecil bahkan tidak mengalir sama sekali/menyaring terlalu cepat, apa yang harus saya lakukan?

Jika penyaringnya sangat lambat, cobalah untuk membersihkannya. Perhatikan bahwa penyaring hanya akan mencapai aliran maksimum setelah menyaring 60 liter air. Jika alirannya tetap lambat meskipun sudah dibersihkan, maka Anda dapat mengembalikan lilinnya ke toko tempat Anda membeli lilin tersebut, lalu mereka akan segera menggantinya dengan lilin yang baru.

Jika aliran yang mengalir melalui penyaring sangat cepat, lebih dari 10 liter per menit dan hanya berlangsung selama 30 menit atau sudah mengisi seluruh wadah air minum, maka segera matikan penyaringnya dan kembalikan langsung ke toko tempat Anda membeli penyaring tersebut, lalu minta untuk diganti dengan penyaring yang baru.

9.   Apakah Nazava memiliki sertifikat?

Nazava adalah sebuah merek dagang terdaftar. Air dari penyaring air Nazava telah diuji di lebih dari 30 laboratorium, baik didalam maupun diluar negeri.

10.   Apa perbedaan antara air yang disaring dengan air suling?

Air suling tidak mengandung mineral. Jika Anda selesai berolah raga atau berkeringat, maka air suling yang banyak tidak bagus untuk dikonsumsi karena tidak dapat menggantikan mineral yang hilang pada saat Anda berkeringat tadi.

By | 2017-06-19T14:16:27+00:00 Juni 19th, 2017|0 Comments

Leave A Comment

Comodo SSL