Filter Air Minum Nazava Memutus Permasalahan Air Bersih

Filter air minum Nazava dirancang untuk membantu memutus permasalahan air bersih yang ada di tengah masyarakat. 

Filter air minum Nazava adalah sebuah alat rumah tangga yang menyediakan air minum bersih, sehat, dan hemat. Alat ini dapat digunakan untuk air sumur, sungai, PDAM, dan air hujan sehingga dapat langsung diminum tanpa dimasak. 

Alasan Munculnya Nazava

Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk dengan pendapatan di bawah $7 sebanyak 150 juta orang. Angka ini sangat tinggi, sehingga mereka membutuhkan fasilitas air minum yang bersih yang terjangkau. 

“Keadaan ini berbeda sekali dengan Belanda. Orang-orang yang ada di Belanda dapat dengan mudah mendapatkan air minum dan gratis,” kata Lisa (Lieselotte Heederik), CEO Nazava. 

Nazava pertama kali muncul di Indonesia yaitu pada tahun 2009 di Aceh.  (baca juga sejara Nazava )Pada tahun itu, terjadi bencana alam yaitu tsunami, sehingga Lisa bersama suaminya membantu masyarakat di sana. 

Dirinya merasa kesulitan karena di Aceh untuk mendapatkan air minum harus dimasak terlebih dahulu atau membeli air isi ulang. Sangat disayangkan, hampir 90 persen air isi ulang tersebut tidak teruji klinis. 

Saringan air minum Nazava ini sudah digunakan oleh masyarakat di berbagai negara selain Indonesia, seperti Mozambik, Pakistan, dan FIlipina. Namun fokus utama Nazava adalah untuk menyasar seluruh masyarakat Indonesia. 

Hal ini karena masih banyak dampak negatif yang ditimbulkan dari tidak bersihnya air minum masyarakat. Bahkan, data menyatakan bahwa 27.000 anak setiap tahunnya meninggal karena diare. Diare tersebut disebabkan oleh kuman yang masuk ke tubuh, salah satunya melalui air. 

Teknologi Nazava

Teknologi filter yang digunakan oleh Nazava adalah teknologi asal Belanda karena negara tersebut dapat menyajikan air minum yang bersih dan sehat untuk seluruh penduduknya. Teknologi yang ada di Belanda tersebut dibawa ke Indonesia dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia sehingga menghasilkan saringan air minum Nazava. 

Keunggulan Nazava Water Filters

Sebagai alat rumah tangga yang khusus untuk air minum, maka sudah pasti keunggulan dari Nazava ini adalah untuk menyajikan air minum yang bersih dan sehat. Selain itu, harganya yang sangat murah sehingga mampu menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. 

“Tidak hanya mendapatkan air yang bersih, Nazava juga sangat murah dan terjangkau sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat,” jelas Roni Bahrudin, reseller resmi Nazava. 

Cara Kerja Saringan Air Minum Nazava

Cara kerja saringan air minum ini sangat mudah. Dengan memasukkan air mentah yang berasal dari air PAM atau sumber air lainnya ke wadah penampungan bagian atas. Setelah itu, tunggu air tersebut disaring oleh filter keramik yang ada. Jika sudah selesai difilter, maka air akan turun ke bawah, dan air dapat langsung dikonsumsi.  (Baca mengenai produk Nazava Water Filters terlaris disini )

Walaupun bersih, air minum yang dihasilkan oleh Nazava tidak menghilangkan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan begitu, tubuh tidak hanya minum air putih, namun mendapatkan hal-hal yang dibutuhkan seperti mineral untuk pertumbuhan. 

Satu buah filter air minum tersebut dapat menyaring 7000 liter air atau setara dengan 368 galon. Sehingga sangat menghemat biaya. 

Saringan ini dapat digunakan secara berkelanjutan dan jika kotor dapat dibersihkan hanya dengan spons yang lembut.  (Baca juga cara kerja filter air Nazava)

Bahan Pembuat filter 

Saringan air minum Nazava dibuat dengan keramik yang dicampur perak aktif serta karbon aktif. Keramik yang digunakan adalah keramik yang memiliki pori-pori 0,4 mikron. 

Karbon aktif yang ada di dalam saringan berfungsi untuk menyaring berbagai macam kuman serta mengembalikan rasa air. 

Perbedaan Nazava dengan Air Isi Ulang

Perbedaan yang sangat nyata antara Nazava dengan air isi ulang adalah Nazava terbukti secara klinis. Hasil tersebut dapat langsung dilihat di website Nazava. berbeda sekali dengan air isi ulang yang tidak ada pengujiannya.  (Baca juga 4 hal yang perlu diperhatikan kalau beli air isi ulang, 

Para pemilik air isi ulang tersebut terkadang tidak melakukan seluruh prosedur untuk mendapatkan air bersih, sehingga air yang mereka jual adalah air kotor. Siapa yang mau membeli air kotor? 

Berita ini telah ditayangkan di Badar TV, Cikarang pada tahun 2014.