Mikroplastik ada dimana-mana, dalam makanan yang kita makan, udara yang kita hirup dan air yang kita minum. Dengan filter air Nazava (seperti Nazava Riam) Anda bisa mengurangi asupan plastik yang masuk kedalam tubuh anda dan mengurangi jumlah plastik di lingkungan.

 Kontaminasi mikroplastik telah ditemukan di air keran di negara-negara di seluruh dunia (lihat laporan orbmedia dan artikel yang terkait). Nazava telah menerima banyak pertanyaan tentang hal ini.

Apakah Nazava bisa menyaring mikroplastik?

Jawabanya adalah ya!. The Orb menganalisa bahwa partikel plastik mikro berukuran lebih dari 2,5 mikron berukuran 6 kali lebih besar dari ukuran pori (filter Air Nazava berukuran 0,4 mikrometer).

Filter Keramik Nazava dapat menyaring mikroplastik


Filter keramik Nazava yang digunakan oleh Nazava memiliki pori 0,4 mikron.  Serat mikroplastik tidak bisa lewat.

 

Apakah wadah plastik saringan air Nazava melepaskan mikroplastik?

Tidak. Saringan air kami terbuat dari plastik PP yang sangat aman. Plastik PP tidak melepaskan apapun asalkan tidak diletakkan di bawah sinar matahari langsung. Banyak orang bertanya kepada kami mengapa kami tidak menggunakan gelas untuk wadahnya. Jawabannya sederhana: wadah dari kaca tidak akan bertahan dalam pengiriman, kedua karena kaca jauh lebih berat maka akan membawa lebih banyak bahan bakar untuk mengangkut ban lebih banyak akan memancarkan mikroplastik ke lingkungan. Karena itu, plastik PP adalah pilihan yang lebih berkelanjutan untuk filter air kami.

 Bagaimana filter air Nazava mengurangi polusi mikroplastik?

Studi Orb berhasil mengidentifikasi 6 sumber utama mikroplastik. menggunakan filter dibandingkan dengan air kemasan dapat mengurangi dua diantaranya.

  •  Debu/serbuk. Ban mobil dan truk menghasilkan 20 gram serbuk ban untuk setiap 100 Kilometer yang mereka kendarai. Botol air dikirim dengan truk dalam jarak jauh. Nazava menghilangkan kebutuhan untuk membeli air dan karenanya mengurangi serat plastik mikro dari serbuk ban.
  • Butiran dan serat plastik mikro sekunder dari botol air dan sedotan. Botol air kadang-kadang didaur ulang tapi beberapa di antaranya akan hanyut dan berakhir di sungai dan laut. Mereka akan hancur menjadi mikroplastik, dimakan ikan dan berakhir di piring Anda.

Perhatian: air bukan satu-satunya sumber serat plastik mikro saat Guardian menulis: “Para ilmuwan di Jerman menemukan serat dan fragmen di 24 merek bir, serat mikro juga telah ditemukan dalam madu dan gula. Di Paris pada tahun 2015, periset menemukan mikroplastik jatuh dari udara, yang diperkirakan menyimpan tiga sampai 10 ton serat di kota setiap tahunnya, dan ia juga hadir di udara di rumah-rumah penduduk. ” Pertarungan serat mikro membutuhkan tindakan terpadu dari banyak aktor. Menggunakan saringan air daripada membeli botol air merupakan salah satu langkah.