Petrusfilter, Saringan Air Minum saat Traveling

Pernahkah Anda berpikir untuk membawa saringan air minum saat traveling? Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang, Kegiatan ini ditujukan untuk melepaskan penat serta menambah pengetahuan baru. Apalagi jika Anda solo backpacker, wah sensasi traveling akan lebih terasa. 

Kembali ke pertanyaan di atas, apakah pernah terlintas dipikiran Anda untuk membawa saringan air minum saat traveling?

Beberapa barang yang umum dan pasti dibawa saat traveling adalah pakaian, sepatu, makanan, uang, botol minum, serta kartu identitas. Tapi sebenarnya saat ini Anda sudah dapat membawa saringan air minum. Saringan air minum ini akan membantu Anda untuk lebih menghemat uang karena tidak perlu membeli air minum kemasan. 

Penasaran dengan bentuk dan konsep dari saringan air minum ini? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Petrusfilter, Saringan Air Minum Portabel

Saringan air minum yang bisa Anda bawa kemana saja adalah Petrusfilter dari Nazava.  Anda hanya perlu meletakkannya di tas karena bentuknya yang sangat kecil dan ramping serta memiliki berat hanya 280 gram. 

Saringan ini terdiri dari dua pouch, yaitu pouch silver dan pouch transparan. Jika Anda sedang bepergian dan ingin minum, maka Anda hanya perlu mencari sumber air. Misalnya, air sumur, air sungai, atau air hujan. 

Setelah menemukan sumber air tersebut, Anda hanya perlu menggantungkan Petrusfilter. Dengan menggantungkannya, maka alat ini akan bekerja dengan maksimal untuk menyalurkan air yang telah difilter. 

Lalu, masukkan air mentah tersebut ke dalam pouch silver dan tunggu hingga air turun ke bagian pouch transparan. Jika sudah ada air di bagian pouch transparan, maka Anda sudah dapat menikmati air minum. 

Cara Membersihkan Petrusfilter

Jika Anda sudah selesai bepergian dan ingin membersihkan Petrusfilter, maka caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengeluarkan filter keramik yang ada di dalamnya dan gosok dengan menggunakan spons atau sikat. Setelah itu, masukkan kembali filter keramik dan Petrusfiller siap untuk digunakan kembali. 

Simpel bukan? Jadi tidak perlu lagi Anda membeli air kemasan setiap kali bepergian. Cukup dengan Petrusfilter!