air isi ulang memperhatikan 4 hal ini sebelum beli air isi ulang 2018-02-22T08:17:37+00:00

4 Saran untuk pilih tempat jualan air isi ulang.

Apakakah Anda suka belih air isi ulang? Bacalah informasi ini untuk pilih depot yang aman.  Di dalam tubuh manusia sendiri terdapat unsur air yaitu sebanyak 70%, sehingga memang sudah sewajarnya air menjadi kebutuhan utama manusia untuk dikonsumsi. Karena jika air sebanyak 70% tidak dipenuhi, maka kondisi tubuh anda tidak akan seimbang, anda akan mulai merasa lemas, susah berkonsentrasi, dan jika diteruskan tubuh akan mengalami dehidrasi akut.

Karena menjadi kebutuhan penting bagi kehidupan manusia, berbagai usaha penyedia air minum pun bertebaran, termasuk usaha penyedia air isi ulang. Banyak orang yang memilih mengkonsumsi air isi ulang karena harganya yang jauh lebih murah daripada air galon bermerek. Memang, dengan membeli air isi ulang maka pengeluaran pun lebih hemat karena harganya yang lebih murah. Namun apakah anda yakin, meski sudah terfilter, air isi ulang yang biasa anda beli sudah layak dikonsumsi?

Dibalik air yang telah terfilter dan harga yang murah, ternyata air isi ulang ternyata berpotensi mengintai kesehatan konsumennya. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli air isi ulang:

1 Pastikan Proses pembersihan yang kurang memenuhi standar

Proses pembersihan memang ada standar tersendiri, sebagai konsumen, perlu lebih teliti dalam memperhatikan pemilik atau petugas depot membersihkan galon anda sebelum diisi kembali dengan air isi ulang.

2 Perhatikan Lokasi depot air minum, terutama yang dekat dengan jalan raya

Sebelum membeli air isi ulang, tempat depot pun perlu diperhatikan. Perhatikan depot air minum bersih dan steril. Dalam kasus ini, tanpa penjelasan pun semua orang pasti paham bahwa pinggir jalan raya adalah daerah yang penuh polusi dan debu, sehingga menjadi sarang virus, kuman dan bakteri yang mengganggu kesehatan tubuh. Melihat hal ini, depot air isi ulang yang dekat jalan raya tentu saja sangat rentan terkena berbagai bakteri, virus dan sebagainya. Tempat pengisian air yang tidak bersih memungkinkan air yang masuk ke gallon kita pun menjadi tidak bersih juga.

3 Cek Sumber air yang digunakan

Jika anda memutuskan membeli air kemasan atau gallon yang memang bermerek, anda dapat mengetahui sumber air tersebut sehingga yakin bahwa air tersebut layak dikonsumsi. Lalu bagaimana dengan air isi ulang? Tanpa mengetahui sumber air dengan jelas ketika anda akan membeli air isi ulang, bagaimana anda bisa yakin bahwa air tersebut layak steril dan dikonsumsi?

4 Berbagai potensi penyakit yang mengintai

Beberapa hal yang menyangsikan konsumen mengonsumsi air isi ulang seperti diatas, maka air isi ulang berpotensi membahayakan kesehatan anda jika virus dan bakteri seperti E-coli dan salmonella tidak tersterilkan oleh penyaring yang ada di depot isi ulang. Baca saja berita di media:

30 Persen Air Isi Ulang di Tulungagung Mengandung Bakteri E-coli

Ditemukan Air Minum Isi Ulang Mengandung Bakteri E Coli di …

Waspadai Depot Air Minum Isi Ulang, Banyak Ditemukan Bakteri E.coli

94 Persen Depot Air Isi Ulang di Sleman tak Miliki Sertifikat Higienis

Itulah beberapa bahaya yang kemungkinan besar timbul mengganggu kesehatan anda dikarenakan konsumsi air minum isi ulang. Namun, kini telah muncul produk inovasi yang memberikan solusi masalah air minum. Yaitu alat filter Nazava. Alat filter ini dapat anda langsung pasang dirumah anda dan 100% aman digunakan. Dengan memasang alat ini, air keran, sumur bahkan air hujan yang anda tampung pun dapat langsung anda konsumsi setelah di filter oleh alat ini. Selain itu anda tidak perlu repot memesan dan membayar air isi ulang berkali-kali yang masih dipertanyakan sumber dan tingkat sterilisasinya tersebut.

Comodo SSL