Dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi dari filter air Nazava

0 people
with improved health
0 US$ saved
Increased disposable income
0ton CO2e
Reduced emissions

Dampak filter Air Nazava besar. Di sini kami menjelaskan dampak kami hingga saat ini dan bagaimana kami menghitung dan memvalidasi angka dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi kami.

Dampak kesehatan filter air Nazava

Akses ke air minum yang aman dan murah: 462.015 orang (q2 2019) Ini adalah jumlah filter yang digunakan kali ukuran keluarga (4,32 orang per keluarga). Filter Air Nazava menghilangkan 99,9% bakteri yang diuji oleh WHO. Oleh karena itu, pengguna filter air Nazava cenderung terkena diare. Pengguna yang disurvei dalam studi HEC melaporkan 59% diare dibandingkan dengan bukan pengguna. Studi HEC membandingkan seberapa sering pengguna dan non-pengguna Nazava mengalami diare pada bulan lalu, setengah tahun, satu tahun dan dua tahun. Sumber: laporan HEC. Dataset HEC.

Dampak Ekonomi Filter Air Nazava

Penghematan rumah tangga akumulatif 7,7 juta USD. Penghematan rata-rata US $ 21,24 / tahun / rumah tangga yang menggunakan filter. Angka ini berdasarkan survei terhadap 194 bukan pengguna dan 757 pengguna. 63% pengguna LPG mendidih, 23% menggunakan kayu, 26% membeli air. Orang yang merebus air dengan LPG sebelum menghemat rata-rata IDR458K atau US $ 32,75 per tahun dibandingkan dengan bukan pengguna. Orang yang membeli air menghemat rata-rata US37,71 per tahun dibandingkan dengan pengguna non Nazava. Orang yang jarang menggunakan kayu jarang membeli kayu bakar. Kami tidak memiliki data untuk menentukan penghematan terkait dengan membeli lebih sedikit kayu bakar.

Penghematan biaya rata-rata per pengguna filter adalah 63% x US $ 32,75 + US37,71 x 26% = US $ 30,39. Harga rata-rata yang dibayarkan orang untuk filter ke pengecer kami adalah US $ 26,24. Angka ini diambil dari 212 pengguna yang diwawancarai untuk proyek karbon kami. Nazava tidak menetapkan harga eceran dan harga tergantung pada biaya transportasi dan ketentuan pembayaran. Filter berlangsung selama 3 tahun sebelum lilin perlu diganti. Dalam 3 tahun pertama pengguna menghemat 3 x US $ 30,39 – US $ 26,24 = US $ 64,93 atau US $ 21,64 per tahun. Setelah 3 tahun mereka akan menghemat lebih banyak karena filter penggantian hanya US $ 8 tetapi kami akan menggunakan US $ 21,64 untuk menjadi konservatif. Sumber: Data Survei

Dampak lingkungan

Pengurangan CO2 akumulatif; 78.552 tC02 (q2 2019) dimana 28879 ton telah diterbitkan sebagai kredit karbon. Berdasarkan pengurangan emisi gas rumah kaca 0,26 tCO2 / tahun dihitung metodologi Standar Emas diverifikasi oleh Bureau Veritas. Sumber: spreadsheet perhitungan Pengurangan Emisi & Laporan Verifikasi oleh Bureau Veritas, halaman proyek Gold Standard

Dampak pada pendapatan yang dapat dibuang (anti-kemiskinan):

Akumulasi peningkatan waktu pakai untuk wanita yang tidak perlu mencari kayu bakar atau air mendidih: 20.000 tahun kerja atau FTE pada akhir 2018. Studi Santa Clara melakukan analisis rinci tentang waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan air. Mereka menemukan bahwa pengguna filter menghemat rata-rata 139 jam per tahun yang sama dengan 0,07 FTE per filter yang disimpan per tahun. Satu padanan penuh waktu adalah jumlah jam dalam kontrak kerja penuh waktu. (https://www.wikihow.com/Calculate-FTE) Studi Santa Clara mensurvei 46 pengguna.

Dampak filter kami pada pekerjaan dan pendapatan (dampak ekonomi):

100 reseller (66 wanita) memperoleh penghasilan tambahan rata-rata bulanan US $ 26. Dalam 5 tahun terakhir kami telah memiliki rata-rata 100 reseller informal. Bersama-sama mereka membeli sekitar 6000 USD per bulan (Sumber basis data penjualan, laporan keuangan yang diaudit, tersedia berdasarkan permintaan). Mereka menjual produk dengan margin sekitar 30% yang menyiratkan bahwa mereka menghasilkan 26USD per bulan atau sekitar 14% dari pendapatan bulanan rata-rata (185USD sumber: (CEIC) Database Penjualan (dapat diakses berdasarkan permintaan).

Pengembalian investasi sosial sebesar US $ 2,9
Semuanya bersama-sama menambah op Pengembalian Sosial atas Investasi (SROI) sebesar US $ 2,90 (seperti yang ditemukan oleh studi Mahasiswa Universitas Nasional Singapura). Ini berarti bahwa setiap dolar yang diinvestasikan dalam Nazava menghasilkan pengembalian sosial hampir tiga dolar, itu adalah ukuran yang sangat jelas dari dampak filter Air Nazava bukan?

Lebih banyak data yang mendasarinya
Silakan temukan lebih banyak parameter yang mendasari dalam dokumen ini