Mulai di Aceh paska tsunami

Lieselotte Heederik membangun filter pertama dari bahan-bahan lokal untuk digunakan sendiri ketika ia berada di Aceh, Indonesia bekerja untuk organisasi non-pemerintah setelah Tsunami 2014.
“Ketika bekerja di Aceh kami menemukan betapa sulitnya mendapatkan air minum yang aman. Sumur kami kotor, jadi mendidih bukanlah pilihan. Kami membeli air dari stasiun isi ulang tetapi membawa pulang air adalah masalah dan kami tidak yakin dengan kualitas air. ”

Lieselotte (lisa)  melihat potensi perubahan yang langgeng di kawasan ini. Program bantuan bencana yang dia bantu tergantung pada donasi dan dia lelah dengan seberapa banyak usaha yang dilakukan untuk membenarkan bagaimana uang dibelanjakan

Nazava pertama kali membuka pintunya di sebuah toko kecil di pusat kota Banda Aceh pada akhir tahun 2009. Setelah beberapa saat, semakin banyak penjualan datang dari pulau-pulau lain sehingga kami memutuskan untuk memindahkan kantor pusat kami ke pulau Jawa.

Pindah ke Bandung untuk melayani seluruh nusantara

Nazava memilih Bandung karena iklim yang lebih sejuk, sewa yang lebih murah dan koneksi yang baik baik ke Jakarta maupun di Surabaya. Bandung sendiri juga merupakan area metropolitan yang sangat besar dengan lebih dari 10 juta orang yang semuanya membutuhkan air minum yang aman.
Selain iklim usaha yang baik dan cuaca yang bagus para pendiri memiliki hubungan keluarga dengan Bandung juga. Ibunya Guido lahir di sana.

Menuju 100% produksi di Indonesia

Karena permintaan meningkatkan nilai dolar meningkat juga membuat impor semakin mahal. Itulah mengapa Nazava memutuskan untuk membuat semua bagian dari filter secara lokal. Bekerjasama dengan universitas lokal seperti ITB dan UNPAD bersama dengan Delft University dan saran dari universitas Santa Clara, Nazava dapat memindahkan rantai pasokannya ke Indonesia.

Ini memiliki dua keuntungan besar. Nazava akan dapat menjual dengan harga rendah saat ini secara berkelanjutan dan karena Indonesia adalah ekonomi yang sangat kompetitif, Nazava dapat menawarkan produknya dengan harga yang sangat kompetitif di pasar global.

Dari Indonesia ke dunia.

Nazava kini mengekspor ke Ethiopia, Kamboja, Myanmar, Tanzania. Kami dapat mengirim ke seluruh dunia. Jika Anda suka menjadi reseller! Silakan hubungi Guido van Hofwegen guido@nazava.com / Whatsapp: +6281360446295 untuk info terbaru tentang harga.