Anda pasti bingung ketika air sumur yang ada di rumah memiliki bau seperti comberan. Pertanyaan yang pasti langsung muncul di kepala setelah mencium air tersebut adalah: apa penyebab air itu bau?

Sebenarnya penyebab air sumur bau comberan adalah tingginya kadar bakteri serta H2S yang di air. Kondisinya ini umum terjadi ketika sumber air maupun sumur dibuat dekat dengan septic tank maupun tempat pembuangan lainnya. 

Selain itu, air yang berbau juga dapat disebabkan karena kesalahan dalam pembuatan sumur, sehingga kualitas dari tanah menjadi turun. Hal lain yang juga berpengaruh adalah terdapat tanaman yang telah lama tertimbun di tanah bahkan sebelum sumur dibuat. Bisa saja tanah tersebut merupakan tanah bekas sawah, rawa, maupun hutan. 

Solusi: 

Demi mengatasi permasalahan bau, Anda membutuhkan teknologi yang bisa mengatasi hal tersebut. Pasalnya, merebus air atau mengendapkan air tidak dapat mengatasi permasalahan tersebut. 

Filter air Nazava karbon merupakan alat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau pada air. Filter air Nazava ini juga dilengkapi dengan 3 way-valve yang sangat membantu dalam proses pembersihan maupun perawatan. 

Baca selengkapnya >>