Nazava Saringan Air menang Tech Awards 2013 adalah satu dari 10 Innovator dari seputar Dunia yang diakui untuk menerapkan Teknologi untuk Kebaikan Manusia

San Jose, California, AS, dan Bandung Jawa Barat, 24 September 2013. Hari ini, Nazava Saringan Air disebut sebagai lembaga pemenang Tech Awards 2013, sebagai salah satu 10 innovator global diakui setiap tahun untuk menerapkan teknologi yang bermanfaat untuk manusia dan memicu perubahan global. The Tech Awards, program utama dari The Tech Museum of Innovation, dan disajikan oleh Applied Materials, Inc, memilih Saringan Air Nazava sebagai satu dari dua pemenang di Kategory Kesehehatna didukung oleh Nokia.

Tech Awards adalah kehormatan luar biasa

Tech Awards adalah suatu kehormatan yang luar biasa, mengakui individu dan organisasi yang memiliki ide dan yang melaksanakan ide-ide yang dapat mengubah dunia. “Kami bangga bahwa kami berada di antara lembaga-lembaga yang diakui untuk kontribusi mereka, dan kami akan terus menyediakan air minum yang aman untuk semua orang di mana saja”, kata Syahri Abdilah, Manager Nazava.

Ratusan juta orang tidak ada akses air minum sehat

“Di Indonesia lebih dari 150 juta orang tidak sanggup membeli air minum yang aman. Nazava menyediakan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Nazava menyediakan Saringan air kapasitas rumah tangga yang mudah dipakai, dimana saringan air tersebut dapat menyediakan air minum yang aman tanpa kebutuhan kayu bakar, LPG atau listrik, oleh sebab itu dapat meningkatkan kesehatan, menghemat waktu, dan uang keluarga”, dijelaskan oleh Syahri Abdillah, manager Nazava. Nazava berusaha untuk menyediakan 1 juta orang dengan hidup yang lebih sehat serta penghematan tahunan rata-rata $ 70 per rumah tangga, 39 Ton pengurangan emisi CO2, dan menciptakan lapangan kerja untuk 300 orang pada tahun 2016. Saat ini, Nazava telah Nazava menjual lebih dari 15.000 filter air yang dapat meningkatkan kesehatan dari lebih dari 75.000 orang”.

Nazava adalah satu usaha Indonesia – Belanda yang didirikan di Banda Aceh pada tahun 2009. Sekarang Nazava memiliki lebih dari 53 agen seputar Indonesia dan juga telah ekspor lebih dari 10 Negara. Untuk info lebih lanjut mengenai Nazava, silahkan kunjungi website https://www.nazava.com

Seputar Tech Awards

Mengenai The Tech Awards: Teknologi untuk Manfaat Kemanusiaan adalah salah satu program penghargaan utama tahunan tentang kemanusiaan di dunia. The Tech Awards mengakui solusi teknis yang menguntungkan manusia dan mengatasi masalah yang paling kritis yang dihadapi planet kita dan orang-orangnya. Program penghargaan ini diberikan kepada 10 inovator per tahun di samping penerima Global Humanitarian Award. Pemenang dipilih oleh panel hakim bergengsi internasional yang diselenggarakan oleh Center for Science, Technology, and Society di Universitas Santa Clara. Panel hakim tersebut terdiri dari pemimpin Santa Clara Universitas serta pemimpin dari lembaga pendidikan dan penelitian, industri, dan pemerintahan.

Didirikan pada tahun 2000, The Tech Awards mengakui 10 pemenang dalam lima kategori: lingkungan hidup, pendidikan, innovator muda, kesehatan, dan pengembangan ekonomi. Pemenang ini telah mengembangkan solusi teknologi baru atau cara-cara inovatif untuk menggunakan teknologi yang sudah ada untuk meningkatkan kehidupan orang di seluruh dunia secara signifikan. Setiap pemenang akan menerima hadiah uang tunai sebesar $ 25.000 atau  $ 75.000 pada pertemuan tahunan Awards Gala di Santa Clara, California pada Kamis, 14 November 2013.

 

Tahun ini, pemenang mewakili visi global dari program tersebut dengan pemenang dari negara-negara seperti India, Kenya, dan Meksiko. Nazava adalah lembaga kedua di Indonesia yang menjadi pemenang Tech Awards.

Sponsor utama Tech Awards

Sponsor utama Tech Awards adalah Applied Materials, Inc., Intel Corporation, Microsoft, Swanson Foundation, Nokia, Flextronics, Polycom, Qatalyst, Seagate, NASDAQ OMX, Accenture, KPMG, Ernst & Young, Google, Charmaine and Dan Warmenhoven, Xilinx, Coca-Cola, The Sathaye Family Foundation, Cisco, GoDaddy, Ruder Finn, Bain & Company, NBC11, San Jose Mercury News, Stanford Social Innovation Review, San Jose Marriott Hotel, The Fairmont San Jose, SunEdison, Hayward Quartz Technology, KQED, Jamieson Ranch Vineyard, Signaturewines.com, Silicon Valley Business Journal, Dazian, Karen Mullarkey, and Berrett-Koehler.  Untuk informasi lebih lengkap mengenai The Tech Awards, silahkan kunjungi The Tech Awards.