Ada banyak sekali bahaya yang dapat ditimbulkan ketika mengonsumsi air yang tercemar. Seperti misalnya diare, kanker, bahkan dapat berujung pada kematian. 

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 71 persen populasi manusia di dunia telah memiliki sumber air minum yang layak. Namun, masih terdapat sekitar dua juta penduduk di dunia yang mengonsumsi air minum tercemar. Tercemar bagaimana? Tercemar karena kotoran manusia, kotoran hewan, maupun bahan kimia lainnya. 

Bahaya yang Mengancam

Mengonsumsi air minum yang tercemar tentunya sangat berbahaya karena bisa menjadi pintu awal bakteri dan kuman masuk ke tubuh. Terlebih ada banyak sekali penyakit yang bisa ditularkan dari air, seperti diare, disentri, tifoid, polio, dan masih banyak lagi. 

Mungkin Anda berpikir bahwa diare merupakan penyakit yang umum terjadi, bahkan juga tidak jarang terjadi pada orang yang mengonsumsi air bersih. Memang itu benar adanya, namun dalam jangka panjang bisa menyebabkan beberapa komplikasi, seperti kanker. Jika tidak ditangani dengan baik, maka kondisi tersebut dapat mengakibatkan kematian. 

Solusi Air Minum Sehat

Setiap manusia tentu tidak ingin hal-hal berbahaya di atas, maka dari itu perlu yang namanya pencegahan. Cara pencegahan yang tepat adalah dengan mengonsumsi air yang sehat, bersih, serta layak minum. 

Jika di tempat Anda sulit mendapatkan air tersebut, Anda bisa menggunakan Nazava Riam. Nazava Riam merupakan salah satu produk filter air dari Nazava yang dirancang khusus untuk menghadirkan air minum yang layak konsumsi. 

Air yang telah disaring oleh filter tersebut dapat langsung dikonsumsi baik untuk anak kecil, remaja, dewasa, maupun orang tua. Pastinya air tersebut sudah terbebas dari berbagai macam bakteri, kuman, dan virus yang berbahaya.