Dalam satu hari, seseorang perlu minum air putih sebanyak dua liter atau delapan gelas. Hal ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

Tentunya, jumlah pasti air yang perlu dikonsumsi untuk setiap orang berbeda-beda. Semua tersebut ditentukan dari aktivitas sehari-hari yang dilakukan dan juga berat badan. Dua liter tersebut merupakan angka standar, sehingga Anda perlu berusaha untuk mencapai angka tersebut.

Selain permasalahan dari jumlah air yang minimal untuk dikonsumsi, di Indonesia juga memiliki permasalahan terkait air yang layak minum. Faktanya, terkadang air yang digunakan untuk memasak, mandi, mencuci, dan kegiatan lainnya sama dengan air untuk minum.

Sebagian masyarakat masih menggunakan teknik sederhana untuk mendapatkan air minum, seperti merebusnya lalu mendinginkan. Tidak jarang pula terdapat masyarakat yang mengendapkan air tersebut sehingga bahan padat di air tersebut turun dan air minum menjadi jernih.

Saat ini sudah hadir Nazava yang dapat membantu untuk mengatasi berbagai permasalahan air minum. Khusus untuk air minum, Anda bisa menggunakan Filter Air Minum Nazava Riam yang fungsinya menyaring air dan menyediakan air yang layak untuk diminum. Dengan menggunakan filter ini, Anda tidak perlu lagi untuk memasaknya karena air yang telah disaring dapat langsung diminum.

Baca selengkapnya mengenai kebutuhan air>>