Tentunya Anda dan keluarga tidak menyukai air sumur yang bau comberan. Anda tidak akan menggunakan air tersebut untuk mencuci bahkan juga untuk dikonsumsi. Kenapa hal ini bisa terjadi? 

Penyebab dari air sumur berbau comberan adalah karena air sumur tersebut tercemar. Kemungkinan besarnya adalah air sumur Anda memiliki kadar H2S yang tinggi maupun bakteri yang banyak. 

Bakteri yang banyak biasanya disebabkan karena sumur berada dekat dengan tempat pembuangan, sehingga air menjadi tercemar karena kotoran di tempat tersebut. Selain itu, air yang bau comberan juga bisa disebabkan karena sumur berdiri di tanah bekas sawah maupun rawa. 

Solusi:

Air sumur di Indonesia yang berbau dapat diatasi dengan menggunakan saringan pasir silika dari Nazava. Saringan pasir ini dapat membantu untuk menyaring zat-zat penyebab bau tersebut. 

Lebih lanjut, jika setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa kadar H2S pada air Anda tinggi, maka kami sarankan untuk menggunakan Filter Air Nazava Silika dan Filter Air Nazava Karbon

Kedua filter di atas dapat membantu untuk menyaring kotoran dan zat-zat yang menyebabkan bau, sekaligus memberikan hasil air yang bersih. Tentunya air yang telah disaring dapat Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Baca selengkapnya >>