Dalam membuat sumur, tentunya Anda membutuhkan pompa air untuk mengalirkan air yang ada di sumur ke luar. Pompa air sumur dalam merupakan salah satu pompa air yang sering digunakan di Indonesia. 

Kenapa pompa air sumur dalam? Jawabannya adalah karena pompa air ini dapat menghisap air dengan kedalaman lebih dari 9 meter. Pastinya pompa air ini lebih cocok digunakan bagi Anda yang memiliki sumur dalam dibandingkan dengan pompa air sumur dangkal. 

Jenis Pompa Air Sumur Dalam

Ada dua jenis pompa air sumur dalam yaitu pompa air semi jet (semi jet pump) dan juga pompa air jet (jet pump). Perbedaan dari dua jenis ini adalah di tempat penggunaannya. 

Pompa air semi jet biasanya digunakan untuk sumur dengan kedalaman 11 meter dan tinggi 9 meter. Sedangkan untuk pompa air jet dapat digunakan untuk sumur dengan kedalaman maksimal 20 meter. 

Selain dari tempat penggunaan, perbedaan dari kedua pompa ini adalah keberadaan tabung. Pompa air jet memiliki tabung yang berguna untuk menambah kemampuan pompa untuk menghisap. Sedangkan untuk pompa air semi jet tidak. 

Nah itulah dia hal yang perlu Anda ketahui mengenai pompa air sumur dalam. Tentunya pompa air ini juga dapat digunakan bersama dengan filter air minum Nazava. Misalnya menggunakan Filter Air Nazava Silika atau Filter Air Nazava Karbon yang khusus dirancang untuk memperbaiki kualitas air sumur.