Jika ditanya mengenai kapan waktu terbaik untuk minum air putih, maka jawabannya ada beberapa waktu. Seperti setelah bangun tidur atau sebelum dan sesudah makan. 

1. Setelah Bangun Tidur

Ketika Anda bangun tidur, disarankan untuk langsung mengonsumsi air putih dan tidak menundanya. Hal ini karena selama tidur tubuh tidak mendapatkan cairan yang cukup sehingga tubuh membutuhkan asupan air ketika bangun. Selain itu, minum air putih setelah bangun tidur juga dapat mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. 

2. Sebelum Mandi

Waktu tepat yang kedua untuk minum air putih adalah sebelum mandi. Kegiatan tersebut dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah. 

3. Sebelum dan Sesudah Makan

Minum air putih sebelum makan dapat membantu sistem pencernaan bekerja. Ketika selesai makan Anda juga disarankan untuk mengonsumsi air putih. 

Tujuannya adalah agar menjadi sinyal bagi tubuh bahwa sekarang waktunya untuk menyerap nutrisi dari makanan. 

4. Sebelum dan Sesudah Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang cukup berat dan tubuh akan bekerja dengan ekstra untuk membakar kalori. Anda memerlukan air putih sebelum maupun sesudah olahraga untuk dapat meningkatkan tenaga. 

5. Sebelum Tidur

Ketika Anda tidur tubuh tidak mendapatkan cairan, maka dari itu sebelum tidur lebih baik untuk minum air putih. Dengan begitu tubuh bisa memanfaatkan cairan tersebut selama Anda tidur. 

Pastikan untuk mengonsumsi air putih yang sehat, bersih, dan juga aman. Hal ini untuk menghindari efek samping yang bisa disebabkan dari mengonsumsi air yang tidak bersih. 

Ketika air sumur Anda bau, Anda bisa memanfaatkan filter air dari Nazava yaitu Nazava Silika untuk mengatasi bau sekaligus untuk menjernihkan air sumur. Jika Anda ingin mendapatkan air minum yang bisa langsung diminum, maka Anda bisa menggunakan Nazava Riam

Filter tersebut sudah dirancang untuk membantu menyediakan air minum yang layak, aman, bersih, dan tentunya sehat bagi tubuh.