Kami sering menerima pertanyaan tentang mengubah air laut menjadi air tawar. Ini bukan bisnis utama Nazava karena sumber air tawar sangat berlimpah di Indonesia dengan curah hujan 6.000 mm per tahun. Dan Filter Air Nazava sempurna untuk sumber air tawar apa pun tetapi tidak untuk air asin. Tetapi beberapa pulau benar-benar kering. Jadi kami senang berbagi berita ini:

Menghasilkan air segar dari laut menggunakan energi matahari? Itu sekarang mungkin di Indonesia!

Di sebagian besar tempat-tempat terpencil dan kering dan pulau-pulau di Indonesia orang mendapatkan air minum mereka dari tanker dan jerigen yang dikirim dengan perahu. Namun air ini seringkali mahal dan mengangkut air ke klien menyebabkan emisi gas rumah kaca yang tinggi.

Mascara, sebuah perusahaan Belanda mengembangkan teknologi untuk mengubah air asin menjadi air minum. Mascara memasang pabrik desalinasi bertenaga surya OSMOSUN® pertamanya di Taman Nasional Komodo, Indonesia Timur. Rencananya sekarang menghasilkan air dan es segar untuk penduduk sejak Juni 2019.

Proyek percontohan pertama yang sepenuhnya dapat direplikasi di Indonesia menyediakan air minum untuk 500 penduduk pulau Papagarang memimpin cara untuk meningkatkan teknologi inovatif dan berkelanjutan ini untuk pasokan air di negara ini

Baca lebih lanjut di file referensi proyek