Berdasarkan Prediksi piala dunia, jika dilihat dari akses air minum yang aman dan sanitasi, Kamerun vs Brasil, Brasil yang akan menang. The Indomitable Lions harus memenangkan pertandingan melawan burung kenari ilahi meskipun mereka tidak yakin akan lolos ke babak 16 besar. Tapi, setelah kami amati selama piala dunia ini, akses air menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan yang sangat penting di lapangan sepak bola.


Mari kita lihat bagaimana akses air dan sanitasi dari kedua negara ini! 

Kamerun.

Hampir sama dengan Brazil, Kamerun mendapatkan namanya dari Portugis. Penjelajah Portugis mencapai pantai pada abad ke-15 dan menamai daerah itu Rio dos Camarões yang berarti Sungai Udang. Kemudian, nama itu berubah menjadi Kamerun dalam bahasa Inggris. Portugis tidak menjajah Kamerun. Hanya saja, Kamerun sempat dijajah oleh Jerman yang digantikan oleh Perancis setelah perang dunia pertama.

 

Brasil

Namanya semakin dikenal setelah pohon Brazilwood tumbuh subur di Brasil, atau setidaknya tumbuh. Brasil merupakan peringkat nomor 1 di FIFA. Posisinya berada pada 42 tempat di atas Kamerun. Orang Brazil menyukai sepak bola dan mereka sangat ahli dalam hal itu. Brazil memiliki tim nasional paling sukses dalam sejarah Piala Dunia, setelah memenangkan lima gelar, mendapatkan peringkat kedua, ketiga, dan keempat. Akankah mereka menang lagi?

Mari kita periksa keadaaan air dan sanitasi di kedua negara

Kamerun vs Brasil Akses ke air minum yang aman

Kamerun.

Seperti yang kami tulis sebelumnya, tidak ada yang memiliki akses ke air minum yang aman di rumah mereka. Bahkan, banyak orang yang tidak memiliki keran. Jika, kita berada di Kamerun, belilah pemurni air.

Brazil.

Berdasarkan data, 85% orang Brazil memiliki air berkualitas baik dari keran. Ketika kami cek ke ke om google jawabannya lebih redup. Bahkan, kadang-kadang mereka mungkin dapat meminum air di beberapa daerah. Jadi kami menurunkan angkanya menjadi 25%. Filter air banyak digunakan dan tersedia di Brasil. Maka dari itu, kita kemungkinan mendapatkan salah satunya jika sedang berada di Brasil

Pemenang: Brasil.

 

Jumlah rumah tangga yang memiliki sistem saluran pembuangan air yang tepat

Kamerun.

Tidak ada yang memiliki akses ke sanitasi yang aman di Kamerun. Lebih sedikit orang (5%) sekarang pergi ke semak-semak untuk melakukan buang air besar sembarangan tetapi sebagian besar toilet terhubung ke lubang septik yang bersentuhan langsung dengan air tanah atau hanya mengalir ke sungai dan danau. Setidaknya, tahun lalu Kamerun membuka pabrik pengolahan lumpur pertamanya untuk mengolah limbah dari septic tank. Itu merupakan langkah kecil untuk menjadi lebih baik.

Brazil

Hampir separuh penduduknya dilaporkan menikmati sanitasi yang layak dan tersambung ke sistem pembuangan limbah yang berfungsi. Hal itu menunjukkan 90 juta orang memiliki fasilitas sanitasi yang layak. Seorang pakar kesehatan masyarakat menyebut sistem pembuangan limbah di Rio sebagian besar “abad pertengahan”, sebanding dengan London atau Paris pada abad ke-14 atau ke-15, di Business Insider.

https://www.businessinsider.com/medieval-brazils-sewage-system-is-comparable-to-london-or-paris-in-the-14th-century-2015-9

Pemenang: Brazil .

 

Persentase rumah tangga yang dapat mencuci tangan dengan sabun.

Kamerun

Di Kamerun, 36% rumah memiliki fasilitas cuci tangan. Tidak buruk sama sekali untuk negara dengan 71% penduduk yang hidup dengan kurang dari US$5,5 per hari.

Brazil.

Kami pikir hanya negara kaya yang tidak melaporkan parameter ini. Mungkin Brasil ingin kaya dan karena itu sudah berhenti melaporkan fasilitas cuci tangan. Kami menghitungnya sebagai 0%. Sayang sekali karena orang Brazil ditetapkan sebagai orang yang sangat higienis. Seperti yang dikatakan blogger Brasil ini, orang Brazil mencuci tangan untuk segala hal, terutama sebelum makan. https://cassiusgoncalves.medium.com/the-most-important-thing-you-must-understand-about-a-brazilian-is-your-higiene-1e5a104cf972

Pemenang cuci tangan : tidak ada pemenang

Prediksi kami: Brasil akan menang.