Pertandingan yang sudah lama ditunggu-tunggu antara dua musuh bebuyutan Amerika Serikat dan Republik Islam Iran. Untuk mengetahui siapa yang akan memenangkan pertandingan sepak bola, kami melihat seberapa baik kinerja kedua negara dalam hal akses ke air minum yang aman, sambungan saluran pembuangan, dan akses ke fasilitas cuci tangan.

Perbandingan umum AS vs Iran.

Seperti yang telah kami berikan latar belakang umum tentang Iran dan AS di artikel terpisah, kami akan melihat sedikit persamaan dan perbedaan antara negara-negara tersebut di sini. Amerika Serikat memiliki tim sepak bola wanita terbaik di dunia. Tim wanita Iran bukan yang terburuk (lagi) tetapi peringkat ke-67 yang rendah. Kedua negara memiliki populasi besar dengan Iran 80 juta dan Amerika Serikat sekarang 331 juta.

Populasi Iran dan AS hampir sama religius (atau tidak religius) Iran peringkat 93 dan Amerika Serikat peringkat 104 https://ceoworld.biz/2020/05/16/revealed-the-worlds-most-and-least-religious -negara-berdasarkan-keyakinan-agama-2020/

– Tidak ada McDonalds di Iran.

– Ada lebih dari 1,5 juta orang Iran keturunan Iran di AS

– Kedua negara semakin gemuk. Orang Iran memiliki BMI rata-rata 24, orang Amerika 26.

Persentase penduduk yang dapat minum dari keran di rumahnya

Iran.

Iran memberi sebagian besar warganya akses ke air minum. 94% orang bisa minum langsung dari keran. Kami mencoba mencari tahu berapa banyak air yang diminum orang, tetapi tidak dapat menemukan data yang dapat diandalkan. Berdasarkan angka obesitas yang tinggi mungkin jawabannya adalah: tidak cukup.

Amerika Serikat.

Ada beberapa tempat di AS yang tidak dapat Anda minum dari keran seperti Flint, Michigan, Jackson, Mississippi, dan sebagian Pennsylvania. Kalau tidak, air keran di AS aman untuk diminum. Jadi jika Anda orang Amerika, berhentilah minum minuman bersoda, minumlah air sebagai gantinya.

Menang untuk AS


Jumlah rumah tangga yang memiliki sistem saluran pembuangan air yang tepat

Amerika Serikat.

98 persen populasi AS memiliki toilet yang disalurkan ke sistem pembuangan limbah yang berfungsi. Amerika Serikat tidak ada dalam daftar negara dengan selokan terbaik di dunia. Kadang-kadang ada tumpahan selokan daripada mengganggu penduduk

Iran

Iran tidak melaporkan kemajuannya pada fasilitas sanitasi yang sangat kami sesali. Beberapa penelusuran membawa kami ke halaman Wikipedia yang menyatakan bahwa 90% Terheran terhubung ke sistem pembuangan limbah. Teheran adalah kota besar tetapi hanya rumah bagi 10% orang Iran. Jadi, kami memberi Iran skor 10% untuk indikator ini.

Menang untuk AS

Persentase rumah tangga yang dapat mencuci tangan dengan sabun.

Iran dan AS sama-sama tidak melaporkan hal ini. Menurut artikel oleh Ganna Pogrebna, orang Amerika adalah pencuci tangan yang layak bahkan mengalahkan orang Kanada dengan margin kecil. Iran tidak dalam perbandingan ini tetapi berdasarkan artikel ini 80 persen pemuda Iran mencuci tangan setelah pergi ke toilet.

Tidak ada pemenang

Prediksi keseluruhan: AS MENANG