Bagaimana Memasang Saringan Air Nazava Bening XL?

Artikel ini merupakan panduan bagi Anda yang baru memiliki saringan air Nazava Bening XL dan bingung untuk memasangnya bagaimana. Sebelum kita membahas cara pemasangan saringan, terlebih dahulu kita buka yuk paketan saringan air Nazava Bening XL. 

Paket Saringan Air Nazava Bening XL

Di dalam paket tersebut, Anda mendapatkan petunjuk cara pemasangan saringan air minum. Selain itu, Anda juga mendapatkan dua buah tutup, satu tutup memiliki tiga lubang dan satunya lagi tidak. Anda juga mendapatkan dua buah ember. Satu ember memiliki panah ke atas dan stiker “ember air”, dan ember yang satu lagu memiliki panah ke bawah dan berstiker “ember air minum”. 

Perbedaan dari kedua ember tersebut adalah, ember dengan panah ke atas merupakan tempat untuk air masuk dan disaring. Sedangkan ember dengan panah ke bawah merupakan ember tempat menyimpan air yang siap untuk dikonsumsi. 

Eits, jangan lupa, Anda pasti juga mendapatkan dua buah keran, tiga buah selang air, tiga buah saringan air atau filter keramik, serta stiker tanggal. 

Cara Memasang Saringan 

Selanjutnya mari kita memasang saringan air Nazava. Sebelum memasang, cuci tangan terlebih dahulu untuk  membersihkan tangan dari berbagai kuman dan bakteri. 

  • Pasang Keran Air

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah memasang keran air. Keran air dipasang pada ember dengan panas ke bawah. Keran tersebut memiliki satu buah mur serta dua buah karet. Karet pertama Anda letakkan di luar ember, sedangkan karet kedua Anda letakkan di dalam ember. Setelah itu, gunakan mur untuk menguatkan keran. Lakukan tahap ini juga pada keran yang kedua. 

  • Pasang Saringan Air

Setelah keran air terpasang, maka sekarang saatnya untuk memasang saringan air. Anda memasang saringan air pada ember dengan panah ke atas, karena pada bagian bawah ember tersebut terdapat tiga lubang. 

Sebelum memasang saringan, pasang tutup dengan tiga lubang di bagian bawah ember. Pastikan lubang tersebut sejajar sehingga dapat dijadikan tempat pemasangan saringan. 

Ambil saringan yang dilengkapi dengan dua buah karet dan satu mur. Cara pemasangan saringan sama seperti pemasangan keran, yaitu satu karet di luar ember dan satu karet di dalam ember. 

Perlu diingat bahwa Anda tidak diperkenankan untuk memegang bagian putih pada saringan. Peganglah pada bagian biru untuk menjaga kebersihan serta menjaga ketahanan dari saringan. Hal ini karena bagian berwarna putih merupakan bagian yang rentan untuk rusak. 

Pasang ketiga saringan tersebut dengan tepat dan cara yang sama. Setelah terpasang, maka selanjutnya pasanglah selang pada setiap bagian saringan. 

Caranya yaitu dengan memasukkan selang ke bagian filter dan diputar hingga selang tersebut kuat. 

  • Susun Ember

Jika selang sudah terpasang dengan kuat, maka susunlah ember. Letakkan ember yang berisi saringan di atas ember air minum. Setelah itu, tutup bagian atas ember saringan dengan tutup tanpa lubang. 

  • Catat Tanggal

Dalam setiap paket, Anda akan mendapatkan stiker tanggal. Stiker ini perlu diisi dengan tanggal pembelian saringan air Nazava dan tanggal penggantian saringan air. 

Contohnya adalah jika Anda membeli saringan air pada 28 April 2011, maka tulis tanggal tersebut di bagian tanggal pembelian. Pada tanggal penggantian, tulis 28 April 2014, karena jangka waktu untuk pengganti saringan yaitu tiga tahun. 

Nah itu dia cara memasang saringan air Nazava. Setelah selesai, Anda dapat langsung menggunakannya untuk menyaring air keran yang ada di rumah. Semoga membantu!