Cara Penggunaan Saringan Air Nazava Bening

Saringan air bening merupakan produk terlaris yang ada di Nazava. Saringan ini sangat cocok untuk penggunaan rumah tangga. Namun, sayangnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara penggunaan saringan air Nazava ini. 

Dalam satu paket saringan air bening Nazava ini, Anda sudah mendapatkan: 

  • Tutup tanpa lubang
  • Tutup dengan lubang
  • Wadah penampungan air (2 buah)
  • Filter
  • Keran
  • Kartu garansi
  • Spons

Sebenarnya, langkah dari penggunaan saringan bening Nazava sangatlah mudah. Namun Anda perlu mengetahui dahulu cara pemasangan dari saringan air ini. 

Cara Pemasangan Saringan Air Bening

Ada beberapa langkah yang Anda lakukan untuk memasang saringan air, yaitu:

1. Pasang Keran

Keran dipasang pada wadah yang memiliki tanda panah ke bawah. Keran ini akan berfungsi sebagai jalan keluar air yang sudah layak dikonsumsi. Keran tersebut terdiri dari dua buah karet, hitam dan putih, serta satu buah mur. 

Anda perlu memasang karet hitam pada bagian luar dan karet putih pada bagian dalam, lalu rekatkan karet bagian dalam wadah dengan mur. 

2. Pasang Saringan Air

Saringan air dipasang pada wadah yang memiliki tanda panah ke atas. Saringan air juga dilengkapi dengan dua buah karet.

Cara pemasangannya yaitu pasangkan satu karet di bagian awal saringan, lalu tambahkan tutup yang sudah berlubang. Setelah itu, tambahkan satu karet lainnya di atas tutup untuk membantu menguatkan posisi saringan. Tidak lupa pula, kuatkan posisi saringan dengan drat atau mur sehingga air yang keluar dari wadah atas adalah air yang sudah difilter. 

3. Susun Saringan

Jika sudah selesai memasang saringan, maka susunlah kedua wadah tersebut. Pastikan tutup yang berlubang mengunci seluruh permukaan wadah penampungan bawah sehingga air tidak terkontaminasi. 

Cara Penggunaan Saringan Air Bening Nazava

Setelah saringan selesai dipasang, maka Anda sudah dapat langsung menggunakannya. Cara penggunaan saringan air Nazava ini adalah dengan mengisi wadah penampungan air yang bagian atas dengan air sampai penuh atau sampai batas atas wadah. 

Tujuan dari pengisian air sampai penuh adalah untuk memberikan tekanan serta juga membantu saringan untuk bekerja. Tunggu air tersebut turun dan jika air sudah berada di penampungan bawah, maka air siap untuk dikonsumsi. 

Mudah sekali bukan pemasangan dan penggunaan saringan air bening Nazava?