Air kaporit atau air yang mengandung kaporit sangat tidak aman bagi tubuh. Ada banyak sekali bahaya yang bisa ditimbulkan air kaporit, bahkan ketika Anda tidak mengonsumsinya. 

Bagaimana bisa? 

Tentu saja bisa. Karena kaporit merupakan zat yang tidak aman untuk tubuh. Sebenarnya kaporit merupakan senyawa kimia yang dapat digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri di dalam air. Walaupun air yang telah diberikan kaporit sudah terbebas dari kuman, namun air tersebut berbahaya bagi tubuh. 

Bahaya yang Mengancam

Jika Anda mengonsumsi air yang mengandung kaporit, maka bahaya yang akan menghampiri adalah kanker saluran pencernaan, serta gangguan pada ginjal. Jika Anda menghirup uap dari air kaporit, maka bahaya akan menghampiri sistem pernapasan serta jantung Anda. 

Begitu pula jika Anda menggunakan air kaporit untuk sehari-hari seperti mandi, maka bahaya juga akan menghampiri. Terlebih saat Anda berendam di air kaporit, pori-pori tubuh akan terbuka, dan kuman serta bakteri maupun kaporit itu sendiri dapat masuk ke dalam pori-pori.

Hal inilah yang menyebabkan rusaknya kolagen pada kulit, rusaknya epidermis kulit, bahkan bisa mencapai kanker kulit. Selain itu, jika rambut bertemu dengan air kaporit, maka folikel rambut juga akan rusak. 

Solusi

Solusi dari permasalahan ini adalah dengan tidak menggunakan air kaporit. Jika selama ini Anda menggunakan air PDAM yang mengandung banyak kaporit, maka gunakanlah filter air Nazava untuk menyaringnya. 

Filter air yang bisa Anda gunakan adalah Filter Air Nazava Riam untuk mendapatkan air minum yang bersih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Filter Air Nazava Karbon untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencuci dan mandi.