Kebutuhan air minum untuk anak di tahun pertamanya adalah 65 hingga 80 persen dari total berat badan. Persentase ini akan semakin berkurang sedikit demi sedikit karena pertambahan usia. 

Air minum merupakan kebutuhan yang penting di tubuh anak Anda. Terlebih ada banyak sekali anak yang sering melupakan untuk minum air. Apalagi ketika mereka beraktivitas di luar seperti olahraga, bermain, atau belajar. 

Padahal air merupakan cairan yang sangat diperlukan tubuh untuk tetap bisa menjalankan fungsi dengan baik. Fungsi itu seperti metabolisme, sistem pencernaan, suhu tubuh, dan masih banyak lagi. 

Kebutuhan untuk anak berusia 0 hingga 6 bulan adalah sekitar 7000 ml/ hari, dan kebutuhan untuk anak 7 hingga 12 bulan adalah 800 ml/harinya. Angka ini akan semakin meningkat setiap tahunnya, seperti pada umur 4 hingga 8 tahun mencapai 1.700 ml/hari. 

Anak yang tidak mendapatkan asupan cairan yang cukup maka akan berdampak pada kinerja tubuhnya. Seperti urin yang sedikit, mata cekung, tidak ada air mata pada bayi yang menangis, maupun penurunan kesadaran. 

Sebagai orang tua Anda harus memperhatikan apakah anak Anda mengonsumsi air yang cukup atau tidak. Selain itu, berikanlah air minum yang bersih dan sehat sehingga dapat membantu kinerja tubuhnya. 

Jika anak mengonsumsi air yang cukup, maka cairan di tubuhnya juga akan cukup. Namun jika air yang mereka konsumsi adalah air yang tercemar, maka bahaya seperti penyakit juga akan menimpanya. 

Anda bisa menggunakan filter air dari Nazava untuk menyediakan air minum yang bersih dan sehat untuk anak. Filter ini dapat menghadirkan air minum yang terjamin kesehatannya karena telah diuji di banyak laboratorium. Bahkan penelitian juga dilakukan di negara yang berbeda seperti Australia.