Prediksi Nazava mengenai Piala Dunia berdasarkan SDG 6 – SPANYOL VS KOSTA RIKA

Kami akan melihat pertandingan spektakuler lainnya malam ini antara Spanyol dan bekas koloninya, Kosta Rika.

Spanyol

Spanyol telah berada di piala dunia sebanyak 16 kali! Mereka membawa pulang piala tersebut pada tahun 2010 ketika mereka memenangkan pertandingan final melawan Belanda. Koresponden Anda masih mengingat hari ini sebagai hari paling menyedihkan dalam hidupnya. Negara Eropa Selatan memiliki 47 juta penduduk. Kompetisi nasional Spanyol La Liga adalah yang terkaya kedua di dunia. Spanyol berada di peringkat 7 dunia pada peringkat FIFA

Kosta Rika

Kosta Rika adalah satu-satunya negara di dunia yang tidak memiliki tentara. Negara Amerika tengah ini hanya berpenduduk 5 juta jiwa dan dikenal dengan hutan hujan dan gunung berapinya. Kosta Rika berada di peringkat ke-49 di peringkat dunia FIFA. Kosta Rika bermain di empat dari lima Piala Dunia terakhir dan lolos ke Qatar setelah mengalahkan Selandia Baru. Sekarang mari kita lihat apa yang dikatakan tokoh air dan sanitasi kepada kita siapa yang akan memenangkan permainan ini.

Persentase penduduk yang dapat minum dari air keran di rumahnya

Spanyol. Data memberi tahu kita bahwa 100% rumah tangga Spanyol memiliki keran yang menyediakan air minum yang aman bagi mereka. Alasan lain untuk pindah ke Spanyol mungkin? Kami berkonsultasi dengan beberapa halaman web resmi dan juga beberapa halaman web yang kurang resmi dan menemukan bahwa air tidak selalu terasa enak. Namun, sangat aman untuk diminum. Meski demikian, konsumsi air minum meningkat dari 74 juta liter pada tahun 1965 menjadi lebih dari 5 miliar liter pada tahun 2016. Orang Spanyol kini mengonsumsi 8 miliar botol plastik per tahun. Tidak baik untuk lingkungan! Beralih ke filter air sekarang, orang Spanyol! Atau terima saja rasanya, Anda benar-benar terbiasa.

Kosta Rika 81% penduduk dapat minum dari keran di Kosta Rika. Ini adalah pencapaian luar biasa yang dikonfirmasi oleh penelitian terbatas menggunakan mesin pencari terkenal.

Pemenang: Ini ketat, tapi Spanyol menang

Jumlah rumah tangga yang memiliki sistem saluran pembuangan air yang tepat

Spanyol.

Turis yang pergi ke Spanyol pada tahun delapan puluhan dan bahkan awal tahun sembilan puluhan masih ingat pipa selokan besar yang membuang limbah yang tidak diolah langsung ke Laut Mediterania. Dengan bantuan dari Uni Eropa yang telah meningkat pesat. Namun masih mudah untuk menemukan laporan tentang limbah mentah yang dibuang ke laut. Secara resmi 96% rumah tangga terhubung ke sistem pembuangan limbah yang berfungsi. Kami pikir jumlahnya mungkin berada di sisi optimis.

Kosta Rika

Di Kosta Rika hanya 30% rumah tangga yang tersambung ke saluran pembuangan. Sebagian besar rumah tangga menggunakan tangki septik atau lubang septik yang tidak selalu efektif dalam mengolah limbah. Ada rencana untuk membangun sistem pembuangan limbah yang lebih canggih, tapi ya, memasang pipa besar itu di tanah sangat mahal.

Pemenang: Spanyol

Persentase rumah tangga yang dapat mencuci tangan dengan sabun

Spanyol, seperti banyak negara OECD lainnya, tidak melaporkan indikator ini. Sekitar 60% orang Spanyol melaporkan diri mencuci tangan setelah pergi ke toilet. Di Kosta Rika 86 % rumah memiliki fasilitas cuci tangan. Kami berharap mereka digunakan.

Pemenang: Kosta Rika.

Wild Card

Koresponden Anda menganggap adil untuk memberikan kartu liar kepada Kosta Rika. Kami memiliki 3 alasan. Spanyol menjajah Kosta Rika yang bukan hal yang ramah untuk dilakukan. Kedua, orang Spanyol menggunakan terlalu banyak botol plastik. Ketiga, sekitar setengah juta spesies hidup di Kosta Rika, yang setara dengan sekitar 5% dari perkiraan spesies di Bumi.