Prediksi Piala Dunia berdasarkan SDG 6 – SWISS VS KAMERUN

Pertandingan super menarik akan terjadi antara negara pegunungan berteknologi tinggi Swiss dan Kamerun, negara Afrika pertama yang berhasil mencapai perempat final pada tahun 1990.

Mari kita simak latar belakang kedua negara ini

Kamerun.

Sama seperti Belanda, Kamerun memiliki singa sebagai maskotnya. Pilihan Kamerun jauh lebih pas karena singa liar masih berkeliaran di Kamerun. Singa mungkin pernah hidup di Belanda 50.000 tahun yang lalu (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7387438/) tetapi sekarang kita hanya dapat menemukan di kebun binatang. Maka dari itu, Singa sebagai simbol lumpuh untuk Belanda. Pada 1990, Kamerun memberikan kesan menarik pada dunia selama penampilan kedua mereka di Piala Dunia. Hal ini merupakan salah satu kejutan Piala Dunia terbesar dalam sejarah. The Indomitable Lions mengalahkan Juara Dunia Argentina selama babak penyisihan grup. Fairy tail berakhir di perempat final ketika kalah di perpanjangan waktu saat melawan Inggris. Bagaimana performa negara berpenduduk 27 juta ini melawan Swiss?


Swiss.

Swiss terkenal dengan arlojinya, chocolate cheese fondue, dan Resimen Sepeda tentaranya yang baru saja dihapuskan 20 tahun yang lalu. Swiss adalah salah satu negara terkaya di dunia. 9 juta penduduknya berbicara bahasa Prancis, versi lucu dari bahasa Jerman, Italia, dan Romansh. Swiss berada di peringkat 15 dunia 28 tempat di atas Kamerun. Swiss telah 11 kali mengikuti Piala Dunia dan berhasil mencapai perempat final sebanyak 3 kali. Sekarang mari selami statistik air minum bersih dan akses sanitasi untuk melihat siapa yang akan memenangkan kontes ini!

Persentase penduduk yang dapat minum dari air keran di rumahnya

Swiss.

Di Swiss, 94% rumah tangga memiliki keran yang menyediakan air minum yang aman. Kami tidak yakin dengan nasib 6% sisanya. Mungkin mereka minum langsung dari sungai pegunungan yang masih asli. Mungkin mereka punya susu coklat yang berasal dari keran. Itu rahasia yang dijaga dengan baik. Air Swiss dikatakan memiliki kualitas super tinggi seperti jam tangan Swiss. Berbeda dengan jam tangan tersebut, air di Swiss murah, hanya 2,39 euro per 1000 liter.

Kamerun.

Tidak ada yang memiliki akses ke air minum yang aman di rumah mereka di Kamerun. Banyak orang bahkan tidak memiliki keran. Jadi jika Anda berada di Kamerun, siapkan filter air untuk diri Anda sendiri.

Pemenang: Swiss

Jumlah rumah tangga yang memiliki sistem saluran pembuangan air yang tepat

Swiss.

Di Swiss 100% orang terhubung ke sistem pembuangan limbah yang layak. Dengan cara itu orang Swiss menjaga kebersihan sungai dan danau mereka. Orang Swiss punya begitu banyak uang sehingga mereka membuang emas ke toilet mereka. Diperkirakan 40 kg emas dibuang ke sistem pembuangan limbah Swiss setiap tahun, menurut sebuah studi oleh lembaga ilmu air Eawag (https://www.eawag.ch/en/news-agenda/news-portal/news-detail/ 3-juta-franken-gehen-als-gold-und-silber-bachab/) Emas yang hilang bernilai hampir $2 juta dengan harga saat ini.

Kamerun.

Tidak ada yang memiliki akses ke sanitasi yang aman di Kamerun. Lebih sedikit orang (5%) sekarang pergi ke semak-semak untuk melakukan pekerjaan mereka (buang air besar sembarangan) tetapi sebagian besar toilet terhubung ke lubang septik yang bersentuhan langsung dengan air tanah atau hanya mengalir ke sungai dan danau. Setidaknya, tahun lalu Kamerun membuka pabrik pengolahan lumpur pertamanya untuk mengolah limbah dari septic tank. Itu adalah langkah kecil ke depan!

Pemenang: Swiss berlapis emas

Persentase rumah tangga yang dapat mencuci tangan dengan sabun.

Swiss

Seperti banyak negara kaya lainnya, Swiss merasa terlalu baik untuk melaporkan fasilitas cuci tangan. Kami menghitungnya sebagai 0%. Sayang sekali karena studi perilaku menunjukkan bahwa orang Swiss termasuk negara yang paling rajin di Eropa dalam hal kebersihan tangan.

Kamerun

Di Kamerun, 36% rumah memiliki fasilitas cuci tangan. Tidak buruk sama sekali untuk sebuah negara dimana 71% penduduknya hidup dengan kurang dari US$5,5 per hari.

Pemenang cuci tangan : Kamerun!

Wild Card

Tidak ada kartu liar yang tersedia hari ini

Prediksi: Swiss – Kamerun – 2:1 . Menang untuk Swiss.