Prediksi Piala Dunia berdasarkan SDG 6 – Korea VS Ghana

Orang-orang Ghana harus memenangkan pertandingan supaya mereka dapat masuk babak 16 besar. Akankah mereka punya peluang? Air adalah kehidupan. Maka, kita dapat melihat data mengenai akses ke air, sanitasi, dan cuci tangan untuk mengetahui apakah Ghana memiliki peluang untuk menang.

Mari kita lupakan Paris atau Hollywood terlebih dahulu. Sekarang budaya jadi negara yang paling berpengaruh di dunia. Jika Anda tidak setuju, kemungkinan besar Anda adalah generasi tua. BTS, Squid Game, the World of the Married merupakan beberapa ekspor budaya populer. Sama halnya dalam dunia kuliner, pengaruh Korea berkembang pesat. Korea adalah salah satu negara sepak bola terbaik Asia dan finis ke-4 di Piala Dunia diselenggarakan oleh Korea pada 2002 ketika mereka dilatih oleh orang Belanda Guus Hidding. Selanjutnya, kita akan melihat prediksi Korea Selatan dan Ghana dari air dan kebersihan.

Prediksi Korea Selatan vs Ghana berdasarkan air dan kebersihan


Pada 1960-an, Ghana setara dengan Korea, tetapi saat ini Korea 20 kali lebih kaya per kapita. Ghana berada di peringkat 61 di peringkat FIFA sedikit di bawah Korea pada peringkat 38. Ghana adalah salah satu tim kuat di Afrika. Secara historis, Ghana memenangkan Piala Afrika 4 kali pada 1963, 1965, 1978, dan 1982 serta finis kedua 5 kali. Mari kita lihat statistik air!

Persentase penduduk yang dapat minum dari air keran di rumahnya

Korea Selatan

99% rumah tangga memiliki akses ke air minum yang aman. Air minum Korea diuji pada setidaknya 163 parameter dan aman untuk dikonsumsi secara langsung. Namun, banyak orang Korea menggunakan pemurni air atau merebus air sebelum meminumnya. Hanya karena sudah terbiasa atau karena tidak (belum) percaya kualitas pipa ledeng.


Ghana

41% air dilaporkan dapat diminum. Beberapa kota memiliki jaringan air minum yang aman. Secara umum, Ghana tidak menyarankan minum dari keran di Ghana. Jadi dapatkan sendiri filter air! 10% dari populasi masih harus berjalan kaki 30 menit untuk mendapatkan air dan banyak yang masih bergantung pada air permukaan yang sangat terkontaminasi.

Pemenang: Korea Selatan

Jumlah rumah tangga yang memiliki sistem saluran pembuangan air yang tepat

Korea Selatan.

Menurut sistem SDG, Semua orang terhubung ke selokan di Korea. Secara umum, pengolahan limbah Korea Selatan dapat dikatakan terbaik. Namun, seperti di Spanyol dan Polandia, kadang-kadang instalasi pengolahan yang lebih kecil tidak dapat mengatasi dan membuang air yang tidak diolah langsung ke laut yang membahayakan kehidupan laut dan pariwisata.

Ghana

13% dari Populasi terhubung ke saluran pembuangan. 17,7% dari populasi atau 5,5 juta orang di Ghana masih melakukan buang air besar sembarangan karena mereka tidak memiliki toilet, apalagi sambungan ke pipa saluran pembuangan.

Pemenang pada pengumpulan dan pengolahan limbah: Korea

Persentase rumah tangga yang dapat mencuci tangan dengan sabun.

Seperti kebanyakan negara kaya, Korea Selatan tidak melaporkan berapa banyak rumah yang memiliki fasilitas untuk mencuci tangan. Menurut artikel ini, orang Korea Selatan tidak mungkin mencuci tangan setelah pergi ke toilet. Mereka bahkan lebih buruk dari Belanda. Ghana melaporkan akses ke statistik cuci tangan dengan rajin, angka saat ini adalah 42%

Kemenangan untuk Ghana

Prediksi keseluruhan: Korea Selatan versus Ghana – 2-1. Kemenangan untuk Korea Selatan.