Testimoni Andrew Kalaweit, Tarzan Indonesia bersama Nazava Bebas

Nazava.com – Apakah #sahabatnazava termasuk outdoor enthusiast? Lebih menyukai kehidupan di alam bebas dibanding di rumah. Jika iya, mungkin mencoba hidup di hutan bisa menjadi tantangan baru untuk #sahabatnazava. Sama hal yang dilakukan anak muda bernama Andrew Kalaweit. Beberapa sudah mengenalnya. Namanya semakin melejit setelah muncul di  Youtube tentang kehidupannya di hutan bahkan dia sempat tampil di Podcast Deddy Corbuzier.

Andrew Kalaweit mendapat julukan tarzan Indonesia. Hal ini dikarenakan kehidupannya di hutan seperti layaknya kehidupan manusia di perkotaan pada umumnya. Secara spesifik, Andrew tinggal bersama keluarga di salah satu hutan di daerah Kalimantan Tengah. 

Mengenal sosok Andrew Kalaweit. 

Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit merupakan anak dari pasangan Chanee Kalaweit dan Prada Kalaweit. Mereka merupakan aktivis lingkungan yang sudah tinggal lebih dari 20 tahun di Kalimatan Tengah.Tepat pada 1998, ketika Chanee Kalaweit yang masih berusia 18 tahun, dia datang ke Indonesia untuk menyelamatkan primata Owa. 

Empat tahun kemudian, Chanee menikah dengan Nur Pradawati, perempuan asli Kalimantan pada 17 Maret 2022. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang putra, yaitu Andrew Kalaweit dan Enzo Kalaweit.

Saat ini, kesibukan Andrew menjadi seorang konten kreator, paramotor pilot dan aktivis lingkungan sama seperti sang ayah. Maka dari itu, ketika kita melihat media sosialnya, mayoritas konten Andrew bersifat mengedukasi masyarakat mengenai hutan dan satwa liar.

Sedangkan aktivitas Andrew sehari-hari di hutan adalah mendirikan rumah kayu hingga berburu makanan. Biasanya, dia pergi ke hutan bersama seekor anjing. Apabila kita melihat konten yang dia buat, Andrew Kalaweit nampak tak memiliki ketakutan ketika berada di tengah hutan meskipun seorang diri.

Fakta unik tentang Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit

Kehidupan di hutan membuat dia suka melakukan kegiatan ekstrem, penuh petualangan, dan memacu adrenalin. Ketika sedang senggang, Andrew mengisi waktu dengan Tree climbing dan memasang hammock sebagai salah satu hobinya. Berbeda dengan remaja pada umumnya, Andrew kurang suka bermain game dan membaca buku, namun dia suka menonton film

Diantara berbagai satwa yang ada di hutan, Orang Utan menjadi satwa yang sedang menarik perhatian Andrew. Sekalipun tinggal di hutan, Andrew tetap menempuh pendidikan dengan sistem home schooling. Setelah lulus sekolah, dia berencana gap year dan membuat tim di YouTube untuk mengembangakn konten yang mengedukasi dan menyenangkan. Cita-cita Andrew menjadi filmmaker. Maka dari itu, dia berniat kuliah di jurusan film. Sedangkan genre yang akan dia buat tentang wildlife documentary. 

Siapa sangka Andrew sudah pernah ditawari main sinetron hingga bintang iklan, tapi ia menolak. Namun, dia akan melakukan dengan senang hati apabila ditawari untuk membintangi film dokumenter tentang wildlife dan survival. Hal ini karena Andrew punya tujuanuntuk mengajak anak muda melestarikan dan mencintai alam

Testimoni Andrew Kalaweit, Tarzan Indonesia bersama Nazava Bebas

Andrew Kalaweit dan Nazava Bebas

Andrew Kalaweit dan Nazava Bebas

Kebiasaan mengelilingi hutan terkadang terkendala dengan sulitnya menemukan air minum yang aman. Bukan hanya itu, keadaan semacam ini bahkan sering terjadi saat kita sedang camping dan melakukan aktivitas di luar ruangan. 

Dalam salah satu konten yang Andrew buat di Youtube, dia nampak sedang menggunakan Nazava Bebas. Filter air minum yang mudah dibawa kemana-mana. Nazava Bebas cocok untuk penyuka alam dan banyak melakukan aktivitas di luar.

Jika biasanya kita ambil air dari sungai kemudian direbus dan membutuhkan waktu yang lama.Belum lagi kalau air di sungai berwarna kecoklatan tentu perlu dijernihkan kembali sehingga aman untuk diminum. Padahal merebus air tidak dapat menjernihkan air. Andrew menggunakan Nazava Bebas dengan sumber air minum dari air sungai yang berwarna kecoklatan. 

“ Dengan menggunakan Nazava Bebas, airnya menjadi jernih dan tidak berbau. Rasanya seperti air minum pada umumnya.” kata Andrew,