Solusi Mengatasi Masalah Anak Kos

Nazava.com – Memutuskan untuk merantau dan hidup sebagai anak kos tentu bukanlah hal mudah. Ada berbagai kemungkinan masalah yang akan dialami dan dihadapi sendiri. Kebaikannya ini membantu kita menjadi pribadi yang lebih mandiri, tapi kesedihannya semua-semua diselesaikan dan diatasi sendiri. 

Ternyata, ada beberapa masalah yang hampir dialami anak kos sehingga beberapa hal ini bisa menjadi sebuah persiapan apabila terjadi saat  #sahabatnazava sedang merantau dan terpaksa harus tinggal sebagai anak kos. Berikut beberapa masalah dan solusi untuk mengatasinya:

Sakit dan Mengurus Diri Sendiri 

sakit

Ini mungkin sudah menjadi konsekuensi sebagai anak kos yang baru pindah atau bukan tipe orang mudah meminta bantuan. Ketika merasa sakit, maka mau tidak mau harus bisa mengurus kesehatannya sendiri. Solusi yang dapat dilakukan adalah mencegah penyakit muncul dengan menjaga tubuh tetap sehat. Tindakan sederhana supaya tubuh terjaga kesehatannya adalah rutin minum air putih dengan cukup sesuai kebutuhan. Namun, pastikan bahwa air yang minum terjamin keamanannya

Perasaan Bosan

Bosan

Tidak dapat dipungkiri tinggal seorang diri dalam sebuah kamar seringkali membuat anak kos merasa bosan apalagi jika tidak melakukan apapun. Solusi yang dapat dilakukan adalah cobalah untuk mencari hobi baru atau bergabung dalam komunitas yang baik serta berguna sehingga ada kesibukan lainnya yang bisa dilakukan. Nazava punya komunitas juga kok, silakan cek disini ya! 

Kehabisan Uang di Akhir Bulan

kehabisan uang

Sudah bukan hal yang asing kita dengar dari anak kos bokek ketika akhir bulan tiba. Memang tidak banyak yang bisa kita tuntut dari keluarga harus kasih berapa uang disaat kita belum mampu mengelolanya dengan baik. Namun, lain halnya apabila memang kondisi keuangan orang tua kita bukanlah seorang sultan, maka kita perlu mengatur dengan baik. Solusinya cobalah mencari penghasilan tambahan yang tidak menganggu aktivitas harian tapi tetap bisa mendapatkan keuntungan. Join reseller dan dropshipper bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. 

Air Galon Habis saat Tengah Malam

Sebal Galon Habis (3)

Terkadang kita sudah sibuk beraktivitas sehingga besar kemungkinan lupa kebutuhan yang ada di kos. Bukan hal yang tidak mungkin terjadi kehabisan air galon di tengah malam. Rasanya mau stok dua buah galon tapi terasa terlalu banyak apabila jika kita tinggal sendirian. Solusinya adalah menggunakan filter air minum Nazava.

Air Minum Nazava

Kita bisa memproduksi air minum sendiri menggunakan air keran yang ada di kamar mandi. Lebih mudah dan praktis bukan? Yuk saatnya beralih menggunakan Nazava