Nazava Temani Suka dan Duka selama Ramadhan

Nazava.com – Momen kebersamaan yang pasti kita lewati bersama adalah Bulan Ramadhan. Bulan suci yang disertai dengan aktivitas puasa bersama. Semua orang tentu saja memiliki berbagai cerita menarik ketika menjalani ibadah puasa yang berlangsung selama tiga puluh hari lamanya. 

Dua keadaan yang selalu seimbang adalah suka dan duka. Ketika kita mengalami kebahagiaan tentu dibarengi dengan duka. Setiap orang memiliki porsi dan cerita yang menarik baik ketika suka maupun duka.

Nazava mengajak #sahabatnazava melihat sisi suka dan duka berdasarkan dengan fase kehidupan yang sedang dialami seseorang selama bulan Ramadhan:

1. Si anak rantau

Anak Rantau dan Nazava

Beberapa orang mungkin merasa bahwa anak rantau perlu kasihan karena mereka menjalani ibadah puasa sendirian dan jauh dari keluarga. Memang benar adanya ini merupakan bagian dari duka ramadhan sebagai anak rantau. Jika dilihat dari sisi suka, menjadi anak rantau akan melatih rasa tanggung jawab dan kemandirian mulai dari bangun untuk sahur, mempersiapkan makan dan berbagai aktivitas lain yang mereka lakukan selama puasa.

2. Pekerja baru

3 bu yanti

Apakah kamu termasuk dalam fase kehidupan ini #sahabatnazava? Jika iya, mari kita mulai dengan keadaan suka terlebih dahulu. Perasaan bangga karena sudah mendapatkan penghasilan sendiri merupakan hal suka bagi pekerja baru. Hanya saja, karena baru memulai karier kemungkinan besar pendapatan sendiri belum terlalu banyak sehingga kita perlu hemat dan cermat dalam memilih menu sahur dan berbuka yang terkadang tanpa disadari sering menguras kantong.

3. Pasangan yang baru saja Menikah 

pasangan baru

Pernikahan merupakan salah satu ibadah yang panjang. Kebahagiaan ketika berpuasa saat menikah adalah buka puasa dan sahur bersama suami atau istri. Jika biasanya mungkin kita melewatinya sendirian, ketika sudah menikah ada yang menemani berpuasa. Hanya saja, duka yang mungkin dialami adalah lebih banyak berbagi dari segi waktu, tenaga dan dana. Sebagai istri mengurus kebutuhan dan mempersiapkannya. Sedangkan dari sisi suami, memberikan dana lebih untuk membeli kebutuhannya yang ada.

4. Pasangan dengan adanya kehadiran si kecil 

Ramadhan bersama keluarga kecil

Fase selanjutnya adalah adanya anggota kecil dalam keluarga. Anak merupakan pemberian dari Tuhan dalam keluarga. Kehadiran mereka tentu saja memberikan warna baru bahkan meramaikan suasana rumah. Walaupun begitu, tentu saja sebagai orang tua perlu lebih banyak memberikan perhatian pada si kecil di kala puasa. Dari segi tenaga dan kesehatan perlu dijaga bersama. 

Apapun fase kehidupan #sahabatnazava, filter air minum Nazava siap selalu menemani suka dan duka selama Ramadhan dengan membantu penyediaan air minum yang aman secara mudah, hemat dan praktis.