Bangun Jiwa Kepemimpinan Tim Nazava Melalui Pesta Wirausaha Nasional

Nazava.com – Hampir setiap tahun, Nazava memberikan pelatihan pengembangan diri untuk setiap timnya. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan diri setiap orang yang bekerja di Nazava. Pengembangan diri yang diberikan bukan hanya mengenai area kerja mereka tetapi dari segi soft skill menjadi hal penting. 

Mengenai Pesta Wirausaha dan TDA

Nazava di Pesta Wirausaha Nasional (4)

Salah satu sarana pengembangan diri yang diikuti oleh Tim Nazava adalah Pesta Wirausaha. Ini merupakan event kewirausahaan yang diadakan oleh Komunitas TDA. Secara umum, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas beranggotakan wirausahawan muda dan orang-orang yang memiliki minat untuk membangun usaha. Sampai saat ini, Komunitas TDA sudah beranggotakan 20.000 member terdaftar bahkan tersebar di 95 kota seluruh Indonesia dan lima negara, seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, Mesir, dan Australia. Komunitas TDA sudah lahir sejak  2006 oleh Badroni Yuzirman dan tujuh pengusaha lainnya.

Pesta Wirausaha menjadi salah satu agenda rutin Komunitas TDA yang bertujuan untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi. Acara ini mengumpulkan bermacam stakeholder kewirausahaan di Indonesia mulai dari member TDA maupun non-member TDA, akademisi, korporasi bisnis, komunitas, pemerintah dan media. Tim Nazava turut bergabung dalam Pesta Wirausaha tahun 2023.

Nazava dalam Pesta Wirausaha 

Nazava di Pesta Wirausaha Nasional (10)

Acara Pesta Wirausaha berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, Marchel dan Wela menghadiri acara dengan materi mengenai dunia digital. Kemudian pada hari kedua, Hilda dan Galih menghadiri acara dengan materi mengenai menjadi pendiri yang baik. Materi pada hari kedua memberikan insight  dalam membangun jiwa pemimpin. 

Sebagai pemimpin yang baik perlu memiliki visi dan tujuan yang jelas. Selain itu, pemimpin perlu merencanakan setiap strategi dalam kurun waktu satu tahun, lima tahun dan sepuluh tahun. Bisnis yang berhasil adalah bisnis yang bisa bertahan. Viral merupakan bonus tapi bukan tujuan. 

Adapun beberapa hal yang perlu dimiliki sebagai pemimpin yang baik adalah mengenal target pasar yang dituju, tujuan dari pembuatan produk, kelebihan serta kekurangan produk. Dari berbagai hal itulah, pemimpin dapat menentukan strategi pemasaran yang akan dilakukan. Harapannya dari sini, setiap Nazava Tim dapat mengenal dan memiliki jiwa pemimpin serta menjalankan visi dan misi Nazava untuk dunia.

Pemahaman Terhadap Produk Nazava

Nazava di Pesta Wirausaha Nasional

Berdasarkan materi yang diberikan, apabila dikaitkan dengan produk Nazava apakah sudah mencakup semua? Nazava merupakan produk filter air minum. Visi yang dimiliki adalah memberikan air minum yang aman untuk semua orang. Misi yang sudah dijalankan adalah memproduksi dan memasarkan produk di berbagai channel dan mitra. Selain itu, Nazava mengadakan program khusus seperti charity dan program air minum sehat di sekolah. Informasi lebih lanjut mengenai Nazava, silakan baca disini