Pengembangan Kompetensi di Era Digital bersama Pesta Wirausaha Nasional

Nazava.com – Pemberian ilmu dan kesempatan pengembangan diri menjadi hal penting untuk semua staff Nazava. Karena tim yang berkembang akan membuat perusahaan ikut berkembang. Maka dari itu, Nazava senang berpartisipasi atau turut memberikan pembekalan untuk tim Nazava semakin belajar dan cakap dalam bidang mereka.

Komunitas Berwirausaha, TDA 

Nazava di Pesta Wirausaha Nasional (4)

Bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Nazava bergabung dalam event bernama Pesta Wirausaha Nasional yang terselenggara pada 21-22 Januari 2023 di Youth Center Sport Jabar, Arcamanik Bandung.  Event Pesta Wirausaha merupakan acara peringatan ulang tahun ke-17 TDA, yang sudah berdiri sejak 22 Januari 2006.  Selama 17 tahun perjalanan TDA sudah berubah menjadi komunitas pengusaha terbesar di Indonesia yang tersebar di 102 kabupaten/kota dan 4 negara dengan lebih dari 30 ribu anggota.

Pesta Wirausaha Nasional dari TDA

Event Pesta Wirausaha Nasional pada 2023 mengangkat tema Recover and Grow Together. Tujuan dari TDA membuat event Pesta Wirausaha Nasional sebagai momentum untuk pelaku usaha kembali bangkit dan bertumbuh di era pasca-pandemi. 

Acara Pesta Wirausaha Nasional menjadi suatu kegiatan berkumpulnya para pelaku usaha, khususnya teman-teman UMKM di Bandung dalam membangun kembali bisnis yang sempat redup karena pandemi. Dengan adanya Pesta Wirausaha Nasional ini bertujuan mengajak teman-teman TDA di seluruh daerah dan teman-teman UMKM di Bandung bergabung dan belajar bersama. Rangkaian acara yang tersedia mulai dari inspirasi, motivasi, hingga ilmu-ilmu bisnis yang disampaikan oleh praktisi ahli maupun pengusaha sukses. 

Ajang Berkumpulnya para Pengusaha dari Komunitas TDA

Nazava di Pesta Wirausaha Nasional (6)

Di Pesta Wirausaha Nasional, para anggota-anggota TDA dari segala daerah datang, berkumpul, mencari ilmu, dan berjejaring. Selain anggota, acara ini terbuka untuk umum dan mahasiswa. Nazava dengan perwakilan tim yaitu Wela dan Marchel hadir dalam event ini. Acara Pesta Wirausaha Nasional terdiri dari dua area yaitu Panggung Inspirasi dan Panggung Outdoor. Selain itu, terdapat lima kelas Teknis setiap harinya. Adapun kelas teknis yang tersedia adalah mini workshop mengenai teknik digital marketing dan materi bisnis.

Pengisi pada hari pertama adalah Jusuf Kalla (pengusaha dan mantan Wakil Presiden), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Yana Mulyana (Wali kota Bandung), Armand Maulana (vokalis Gigi), Mohammad Feriadi (Presiden Direktur JNE), Hadi Kuncoro (Group CEO di PowerCommerce.Asia), Najib Wahab (CEO PT. Dinasti Kreatif Indonesia), Fauzi Rachmanto (Business Coach), dan Ahmad Sadat (Presiden Direktur Asiavesta Strategic Investment) pada panggung inspirasi.

Nazava dalam Pesta Wirausaha Nasional

Nazava di Pesta Wirausaha Nasional

Berdasarkan pada materi yang diberikan, Nazava Tim hadir sebagai peserta yang belajar mengenai perubahan digital. Acara Pesta Wirausaha Nasional dapat dijadikan sebagai ruang untuk memperkenalkan produk dari setiap pengusaha. Selain mendapatkan ilmu, dari sinilah muncul relasi-relasi yang dapat dibangun untuk menjalin kerjasama. 

Nazava memberikan fasilitas dalam mengembangkan setiap tim sehingga mampu beradaptasi dengan adanya perubahan teknologi. Mulai adanya informasi terhadap perkembangan platform digital yang dapat dikembangkan hingga kemungkinan penjualan di metaverse. Adanya kemajuan teknologi ini, Pesta Wirausaha memberikan fasilitas pelatihan terhadap pembuatan konten yang menarik. Hal ini tentu saja memberikan ilmu dan insight yang dapat mengembangkan potensi setiap orang yang mengikuti acara ini.