Penyuluhan Saringan Air Minum Nazava di Adonara

Nazava melalui aksi membantu negeri kembali melakukan penyuluhan saringan air minum. Pada kesempatan kali ini, Nazava hadir dalam kelompok perempuan di Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. 

Nazava memperkenalkan teknologi yang telah terbukti mampu untuk menyaring air mentah menjadi air minum yang siap untuk dikonsumsi. Hal ini merupakan sebuah hal yang baru bagi masyarakat Adonara karena mereka biasanya mendapatkan air minum dengan cara memasak. 

Nazava melalui Lisa juga menjelaskan dan mencontohkan bagaimana cara menggunakan saringan air minum tersebut. Caranya yaitu dengan menuangkan air mentah yang berasal dari sumur atau sumber air lainnya. Setelah itu, air akan disaring dan air bersih akan turun ke wadah bagian bawah dan air siap untuk diminum. 

Tanpa pikir panjang lagi, masyarakat pun mencoba air yang telah difilter oleh Nazava. Hasilnya air menjadi sangat jernih serta memiliki rasa yang lebih segar. 

Dari pertemuan tersebut, masyarakat Adonara tidak perlu lagi menghabiskan waktu hanya untuk memasak air minum. Dengan Nazava mereka bisa mendapatkannya dengan murah dan mudah.