Argentina vs Prancis, Siapa Memiliki Air dan Sanitasi Terbaik?

Nazava.com – Sayanglah, ini adalah hari terakhir Piala Dunia Qatar. Pertandingan terakhir, Argentina vs Prancis adalah pertandingan antara dua negara sepak bola besar dan juga antara dua bintang terbesar Mbappé (Prancis) dan Messi (Argentina). Jika kamu berencana untuk menonton, berikut adalah peringatan resmi dari Nazava: superfinal tingkat tinggi yang sangat dinantikan ini bisa saja sangat membosankan karena kedua tim diperkirakan untuk bermain dengan sangat hati-hati dan menunggu kesalahan dari tim lawan.

Dari 12 pertandingan antara Les Blues dan La albiceleste, Argentina menang enam kali, tiga dan tiga pertandingan Prancis berakhir imbang. Seperti yang kita pelajari selama turnamen ini, akses ke air minum yang aman dan sanitasi adalah cara terbaik untuk memprediksi kinerja negara di lapangan sepak bola. Kami akan memberikan sedikit pembaruan negara terlebih dahulu dan kemudian menyelami situasi air dan sanitasi negara tersebut.

Argentina – bola basket di atas kuda

Di episode sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana orang Argentina menikmati daging sapi mereka dan seberapa sukses mereka di permainan yang indah itu. Karena ini adalah blog yang ceria, kami tidak akan membahas era Videla yang berdarah atau bagaimana ekonomi Argentina pernah menjadi salah satu yang terpanas di dunia.

Menariknya, olahraga nasional Argentina bukanlah sepak bola melainkan Pato. Pato adalah bentuk bola basket di atas kuda. Awalnya ini dimainkan dengan bebek (yang masih hidup) di dalam keranjang maka nama Pato berarti bebek dalam bahasa Spanyol.

Prancis ingin balas dendam setelah 172 tahun.

Prancis memblokir pelabuhan utama Argentina selama lima tahun karena perang dagang antara tahun 1845 dan 1850. Setelah 5 tahun harus melepaskan blokade karena terlalu mahal untuk dipertahankan dan tidak terlalu efektif. Kami tidak yakin apakah Mbappé dan yang lainnya masih kesal dengan hal ini, tetapi itu akan memberi Les Blues alasan untuk membalas dendam setelah 172 tahun. Sekarang mari kita lihat statistik SDG 6.

Kelayakan air minum dari keran lebih baik di Argentina atau Perancis?

Argentina. Seperti disebutkan sebelumnya, Argentina tidak melaporkan kepada PBB tentang kemajuan mereka dalam menyediakan akses air minum yang bersih dan aman bagi masyarakat. Tarif air perpipaan rendah (baca: disubsidi) dan mereka yang tersambung karenanya banyak menggunakan air. Sekitar 79% rumah tangga Argentina tersambung ke air pipa tetapi tidak jelas apakah Anda dapat meminum air dari pipa tersebut. Jika Anda orang Argentina atau sedang berlibur di sana, silakan coba minum kerannya dan beri tahu kami apa yang terjadi.

Prancis

Prancis dilaporkan memiliki 99% akses ke air minum yang aman. Namun, Le Monde, sebuah surat kabar yang tidak terkenal dengan gosip atau jurnalisme sembrono – melaporkan bahwa 20% penduduk tidak memiliki akses ke air minum yang aman. (https://www.lemonde.fr/en/environment/article/2022/09/28/drinking-water-failed-to-meet-standards-for-20-of-french-population-in-2021_5998394_114.html )

Mungkin itulah alasan mengapa 50% orang Prancis tidak percaya atau menyukai air ledeng dan sekitar 8,7 miliar liter air dalam botol plastik terjual setiap tahun. Jika Anda orang Prancis dan pilih-pilih rasa air Anda, kami dapat mengirimkan filter air kepada Anda dari Belanda. Menghemat banyak plastik dan sangat murah!

Mana punya sistem sanitasi terbaik Argentina atau Perancis?

Argentina

Artikel terakhir kami telah mengeluarkan peringatan untuk tidak berenang di Río de la Plata karena potensi tingkat pembuangan limbah yang tinggi karena hanya 51 persen kotoran negara yang diolah dengan baik. Rio de la Plata memang sangat tercemar. Sampah dan kotoran yang mengapung di sungai merupakan hal yang biasa. Meskipun Mahkamah Agung Argentina pada tahun 2008 meminta rencana resmi untuk membersihkan dasar sungai, sedikit tindakan yang diambil dan masih banyak limbah dan kotoran yang dibuang langsung ke sungai.

Perancis

Selokan riol di ibu kota Prancis Paris berasal dari tahun 1370 ketika sistem bawah tanah pertama dibangun di bawah Rue Montmartre. Infrastruktur lama menyebabkan seringnya tumpahan ke sungai Seine.

Secara keseluruhan 79% orang Prancis menggunakan toilet yang terhubung ke sistem pembuangan limbah yang layak. Ini sedikit lebih rendah dari negara OECD lain yang telah kita lihat sejauh ini. 21 Juta orang tidak tersambung ke jaringan saluran pembuangan yang hampir seluruh penduduk Australia.

Perancis menang

Argentina atau perancis yang memiliki akses yang lebih baik ke fasilitas cuci tangan?

Dengan frustrasi kedua kabupaten tidak melaporkan kemajuan SDG 6.2.1b yang membuat koresponden Anda gila. Mencuci tangan adalah salah satu cara yang paling hemat biaya untuk mengurangi penyakit, jadi laporkan saja!.

Berkat penelitian oleh institut Alan Turing, kita dapat melihat bahwa orang Prancis lebih jarang mencuci tangan daripada orang Argentina

https://www.researchgate.net/figure/Cross-cultural-handwashing-patterns_fig1_340050986

Tidak ada data berarti tidak ada poin.

Skor akhir 2-0 untuk Prancis