Stop Pembelian Air Minum Kemasan sebagai Langkah Awal Selamatkan Lingkungan

Masyarakat perkotaan dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya hampir selalu mengutamakan sisi praktis, salah satu yang paling umum dilakukan ialah membeli air minum dalam kemasan/galon. Keputusan pembelian ini terjadi bukan tanpa resiko terhadap lingkungan, hal ini karena dengan tingkat pembelian yang tinggi baik untuk skala perorangan, rumah tangga hingga bisnis/perkantoran tentunya akan menghasilkan sampah plastik yang tak sedikit, padahal faktanya sampah plastik ialah jenis yang sulit terurai.

Merujuk pada data statistik yang dikeluarkan oleh Our World in Data, produksi plastik per tahunnya di dunia meningkat sebanyak 200 kali lipat sejak tahun 1950. Di mana pada tahun 1950 sendiri, dunia hanya memproduksi sebanyak dua juta ton plastik.

Jadi, coba dibayangkan sejak tahun 1950 sudah berapa banyak plastik yang diproduksi untuk kemudian menjadi sampah yang beredar di lingkungan?

Jawabannya adalah tak terhingga, sangat banyak, mencemari ekosistem di darat maupun perairan, mengganggu habitat makhluk lain seperti hewan dan tumbuhan.

Kenapa harus dimulai dari berhenti membeli minuman kemasan/galon?

Sebab itu yang paling dekat dan mudah untuk dilakukan. Sebagai manusia modern dengan mobilitas dan tingkat konsumsi yang tinggi, kita tidak bisa mengorbankan lingkungan demi kepraktisan hidup semata. Berhenti membeli air minum kemasan merupakan satu langkah kecil tapi nyata yang bisa kita lakukan adalah mengurangi pembelian minuman kemasan/galon.

Lalu apa solusi yang perlu dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan minum yang berkualitas?

Saat ini ilmu pengetahuan berkembang bukan tanpa inovasi, oleh karenanya hadir sebuah alat yang menjadi sebuah solusi yang sejalan dengan konsep kelestarian lingkungan, yaitu filter keramik yang telah dirancang sedemikian rupa untuk menyaring air, memadukan; 1) Keramik berukuran 0,4 mikron yang berfungsi menyaring air dan membunuh kuman, 2) Lapisan perak yang efektif membunuh kuman, 3) Karbon aktif yang terbukti mampu mengoreksi/memperbaiki rasa dan bau.

Dengan memiliki satu alat tersebut, maka anda bisa dengan mudah dapat merubah air baku yang mentah menjadi layak konsumsi. Sehingga, tidak perlu lagi membeli air minum dalam kemasan/galon yang tentunya jika dilakukan terus menerus akan membahayakan ekosistem alam.

Cari tahu mengenai filter keramik dan cara mendapatkannya, klik di sini.