Sosialiasi Pembagian Filter Air Minum Nazava di Pandeglang

Nazava.com – Visi Nazava adalah menyediakan air minum yang aman untuk semua orang. Salah satu program yang dibuat Nazava bersama lembaga lainnya adalah Program Air Minum Sehat di sekolah. Program ini sudah berlangsung sejak 2016. Beginilah linimasa perjalanan Program Sekolah, baca disini selengkapnya!

Kerjasama Nazava dan Danone Communities

Nazava dan Danone Communities di SDN 208 Luginasi (10)

Pembagian Filter Air Minum Nazava di Kabupaten Pandeglang merupakan program kerjasama dengan Danone Communities. Secara umum, Danone Communities merupakan dana Modal Ventura yang berinvestasi pada Bisnis Sosial. Keberadaan Danone Communities yang memberdayakan pengusaha sosial dengan inovatif tinggi dalam mencapai dampak sosial yang berkelanjutan. Bentuk kerjasama yang mereka lakukan dalam mewujudkan visi adalah berinvestasi di bisnis sosial, menyediakan modal, keahlian teknis dan manajerial, serta jaringan.

Adapun dua hal yang menjadi fokus utama pada tantangan global yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan n°2 (Nol kelaparan) dan n°6 (Air bersih dan sanitasi), hingga memberikan dampak yang jelas pada SDG n°1 (Tanpa kemiskinan). Hal ini sesuai dengan tujuan pembangunan Nazava. 

Rangkaian kegiatan dalam Sosialisasi Pembagian Filter Air Minum Nazava

Penjelasan Produk Nazava di Pandeglang

Acara sosialisasi berlangsung pada ruang pertemuan di Dinas pendidikan Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 kepala sekolah dasar terpilih di daerah Kabupaten Pandeglang. Adapun kegiatan ini menggunakan filter air Nazava sebagai sumber air minum. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Nono Suparno selaku Kabid SD Kabupaten. 

Setelah itu, adanya pengenalan program dan penayangan video dari Guido selaku founder Nazava. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan produk knowledge oleh Wela selaku Team Leader Safe Water Consultant Nazava. Penjelasan produk yang diberikan mengenai manfaat, penggunaan dan perawatan produk Nazava.

Sosialisasi Nazava di Pandeglang

Hingga pada sesi terakhir adalah tanya jawab. Puluhan kepala sekolah yang datang nampak antusias dengan program sekolah pembagian filter air minum Nazava di sekolah mereka. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai pertanyaan yang mereka ajukan mengenai program tersebut. Beberapa diantara mereka ada yang sudah tidak sabar untuk segera menjalankan program. 

Disisi lain, ada beberapa kepala sekolah yang tertarik untuk mencoba hingga bergabung sebagai agen Nazava. Setiap kepala sekolah yang datang mengucapkan terima kasih dengan bantuan itu. Harapan dari mereka semoga produk bisa bermanfaat dengan baik dan memberikan semangat anak-anak untuk rajin minum air putih. Bukan hanya itu, semoga ada berbagai sekolah lain yang bisa bergabung dan menggunakan produk Nazava.