Rekomendasi Takjil untuk Berbuka Puasa

Nazava.com – Bulan Ramadan rasanya kurang lengkap jika kita tidak membahas mengenai Takjil. Secara umum, Takjil dapat diartikan sebagai aneka makanan untuk berbuka puasa saat Ramadan. Ketika kita sudah berpuasa seharian biasanya orang-orang sebelum makan makanan berat mengawali dengan menu pembuka. Menu pembuka inilah yang sering diartikan dengan sebutan takjil.

Inilah beberapa rekomendasi takjil dari Nazava yang bisa menjadi pilihanmu berbuka puasa. 

  • Tahu Goreng

Gorengan menjadi ikon yang menarik untuk berbuka puasa. Hal ini dikarenakan ada berbagai macam varian jenis gorengan. Hanya saja, tahu goreng lebih banyak diminati karena didalamnya terdapat sayuran bahkan ada berbagai variasi isi dari tahu goreng. 

  • Es Buah

Menu yang dijadikan sebagai penyegar. Biasanya antar penjual es buah memiliki berbagai perbedaan, meskipun sama – sama es buah tapi dari segi rasa dan komponen isi buah yang digunakan bisa bervariasi. Ini merupakan menu pembuka yang cocok untuk melepaskan dahaga.

  • Es Pisang Ijo

Salah satu menu menarik lainnya adalah es pisang ijo. Sesuai dengan namanya, es pisang ijo menggunakan bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau biasanya dilengkapi dengan berbagai isian lainnya. 

  • Es Kolang – Kaling

Dari namanya, kita tentu sudah mengetahui bahan utama dari minuman ini. Kolang kaling. Es kolang kaling mudah dipadukan dengan berbagai isian baik dari buah maupun jelly menjadi minuman yang menarik.

  • Telur Gulung

Inilah makanan yang menjadi idola setiap kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa yaitu telur gulung. Telur gulung dapat hadir dalam berbagai variasi mulai dari berbalut dengan bihun, menggunakan sempol atau hanya telur yang digulung saja. Makanan ini pasti hadir di setiap jajanan ramadan yang ada. 

Namun perlu diingat mulailah dengan minum air putih terlebih dahulu untuk memperlancar organ kembali bekerja setelah kurangnya asupan air dari tubuh. Ini tahu alasannya lengkapnya? Baca artikel ini. Pastikan air minum yang aman, hemat, dan praktis menggunakan filter air minum Nazava. 100% aman untuk tubuh dan hemat untuk kantong. Order disini!