Testimoni Nazava di SDN 208 Luginasari Sukagalih Bandung

Nazava.com – Program Air Minum Sehat untuk Sekolah memberikan dampak yang baik untuk anak-anak. Beberapa sekolah-sekolah negeri sudah bergabung dalam program ini bahkan ada dari berbagai kota di Indonesia. Salah satu sekolah di kota Bandung yang mengikuti Program Air Minum Sehat adalah SDN 208 Luginasari Sukagalih Bandung.

Tentang SDN 208 Luginasari Sukagalih Bandung

Nazava di SDN 208 Luginasari Bandung (5)

Sekolah Dasar Negeri 208 Luginasari Sukagalih Bandung merupakan salah satu sekolah negeri yang berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata di Kota Bandung. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk nyata bahwa seluruh warga sekolah memiliki komitmen dalam menjaga kebersihan kota. Beberapa sekolah melakukan tindakan kebersihan dengan memilah, mengurangi hingga mengolah sampah sehingga tidak hanya menumpuk dan terbuang sembarangan. Bukan hanya itu, SDN 208 Luginasari Sukagalih termasuk sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Bandung. 

Dampak Perubahan dari Nazava di SDN 208 Luginasari Sukagalih Bandung

Nazava di SDN 208 Luginasari Bandung (2)

Salah satu misi dari SDN 208 Luginasari Sukagalih Bandung adalah membentuk peserta didik yang mencintai lingkungan. Langkah yang telah mereka lakukan adalah membuang sampah dengan melakukan pemilihan pembuangan sesuai dengan jenis sampah pada tempatnya. 

Adapun, adanya Nazava memberikan dampak pada lingkungan sekolah sudah mulai mengurangi sampah plastik dari minuman manis atau botol kemasan. Anak-anak membawa botol dari rumah, kemudian mengisi dengan air dari Nazava. 

Selain itu, Nazava membantu menjaga kesehatan anak-anak dari jajanan manis yang menyebabkan diabetes pada mereka. Menggantikan air minuman manis dengan air putih yang lebih aman dan sehat bagi tubuh. 

Kesan Murid SDN 208 Luginasari dengan Air dari Nazava

Nazava di SDN 208 Luginasari Bandung

Berdasarkan cerita dari beberapa murid SDN 208 Luginasari menyampaikan bahwa air minum Nazava segar dan enak. Selain itu, mereka merasakan air Nazava terasa dingin sehingga mereka senang minum air dari filter air minum Nazava. Nampak mereka bersemangat ketika sedang menceritakan mengenai air Nazava yang mereka minum. Simak videonya disini. Harapannya banyak sekolah-sekolah lain yang terlibat dalam program ini untuk mewujudkan kebiasaan baik pada anak untuk rutin minum air putih setiap hari.