Testimoni Nazava di SD Juara Cimahi

Nazava.com – Program Sekolah Air Minum Sehat menjadi salah satu misi Nazava untuk menyediakan air minum aman, khususnya untuk anak-anak. Program sekolah yang sudah berlangsung sejak 2016. Salah satu sekolah yang menggunakan Nazava adalah SD Juara Cimahi. SD Juara Cimahi termasuk sebagai sekolah terbaik di daerah Cimahi. 

Tentang SD Juara Cimahi

SD Juara Cimahi

Secara umum, SD Juara Cimahi termasuk sekolah dasar gratis berkualitas untuk anak-anak. Sekolah ini sudah resmi berdiri sejak 11 Juli 2011 oleh Bapak Itoch Tohija selaku Walikota Cimahi, Ketua Komisi 4 DPRD Cimahi, Kadisdik Cimahi dan tamu undangan lain.

Kemunculan SD Juara Cimahi adalah hasil kerja sama dengan Yayasan Nurul Islam (Yanuri) Cimahi. Meskipun berbasis gratis, kualitas pendidikan SD Juara Cimahi hampir sama dengan sekolah umum dan sekolah swasta berbayar lainnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya prestasi dari SD Juara Cimahi. Selain itu, siswa diberikan fasilitas seragam merah putih, kotak orange, seragam olah raga, serta fasilitas lainnya tanpa berbayar. 

Dampak Perubahan Adanya Nazava di SD Juara Cimahi

SD Juara Cimahi dan Nazava

Semenjak adanya filter air minum Nazava ada berbagai kesulitan dari SD Juara dalam menyediakan air minum yang aman. Berdasarkan cerita dari Nurjama selaku kepala sekolah SD Juara Cimahi merasa terbantu dengan adanya filter air minum Nazava. Simak video lengkapnya, disini!

Awalnya, SD Juara Cimahi minum air dari galon isi ulang. Selain dari segi kualitas masih diragukan, mereka kadang kala mengalami kendala dari segi pengantaran yang terlambat. Sedangkan dari segi penggunaan yang kurang stabil ketika perubahan cuaca dari musim panas ke dingin mengalami kebutuhan air yang berbeda.  Khususnya ketika musim panas membutuhkan air minum yang lebih banyak. Hanya saja, kebutuhan galon yang terbatas menjadi kendala. Jika biasanya hanya butuh satu galon, kemungkinan di musim panas membutuhkan lebih dari satu galon untuk minum seluruh anggota sekolah. 

Semenjak ada Nazava, ketersediaan air minum bukanlah masalah. Air minum selalu tersedia setiap saat karena pengisiannya yang mudah. Sumber air yang tersedia di sekolah membantu dalam penyediaan terhadap air minum. Pengisian air minum tidak hanya dilakukan oleh guru atau petugas tapi anak-anak ikut terlibat dalam mengisi air Nazava. Ketika anak-anak ingin minum mereka mengisi pada botol setiap hari hingga penuh. 

Manfaat Nazava untuk SD Juara Cimahi

SD Juara Cimahi (2)

Bagi Nurjama, Keunggulan dari Nazava adalah mampu mengubah air yang keruh menjadi bening. Hal ini ditandai dengan warna filter yang berubah berarti filterisasi berjalan dengan baik. Sedangkan dari segi kesehatan sangat baik untuk warga sekolah. Filter air minum Nazava sudah memiliki sertifikasi WHO dan telah teruji di lebih dari 30 laboratorium dari dalam maupun luar negeri. 

Kemudian, ketika dilihat dari segi pembiayaan lebih hemat dan efisien. Manfaat dari penggunaan Nazava lebih mudah, kualitas air lebih menyehatkan, menyegarkan dan lebih hemat. Nazava memberikan ketertarikan dengan filter yang lebih simpel. Proses filter air minum yang membuat air keran dimanfaatkan dengan baik. 

Secara pribadi, Nurjama merasakan manfaatnya kemudian dia memberikan info ke orang-orang lain mulai dari guru-guru, orang tua murid, keluarga hingga tetangga. Nazava termasuk produk yang ramah lingkungan dan memberikan berbagai manfaat baik yang layak untuk dibagikan. 

Respon anak-anak setelah minum air, mereka merasakan airnya segar sehingga mereka lebih banyak minum air dibandingkan sebelum adanya Nazava. Untuk sekolah-sekolah yang ingin mendapatkan fasilitas air minum aman, bisa langsung hubungi admin kami.