Galon Air Minum Habis di Tengah Malam, Coba Solusi Ini!

Nazava.com – Beberapa dari kita tentu pernah mengalami stok galon air minum habis tengah malam. Itu merupakan hal yang umum terjadi. Hanya saja, galon air minum yang habis terkadang membuat mood menjadi rusak apalagi jika terjadi tengah malam. Nyatanya, memang masalah galon air minum bukan hanya dialami anak kost. Namun, bagi mereka yang sudah berkeluarga. Jika rumah kita berada di dekat penjual galon, ini bukan hal yang sulit. Jika kost atau rumah berada jauh dari tempat penjualan galon, bagaimana? Terbayang repotnya bukan?

Langkah Pertama Galon Air Minum Habis, Cari dan Hubungi Depot Penjual Galon

Pentingnya kita selalu menyimpan nomor telepon penjual galon di ponsel. Cukup hubungi penjual galon dan minta mereka datang ke rumah. Kita tidak perlu repot atau capek ke luar bahkan capek mengangkat galon, karena tentu saja penjual akan membantu pemasangan galon. Hanya saja, tidak semua lokasi penjualan air galon buka hingga tengah malam. Lebih cari tahu mengenai lokasi penjual galon yang buka 24 jam sehingga kita tidak perlu menahan haus.

 Lakukan Pesanan Layanan Antar Via Aplikasi

Pemesanan air minum

Saat ini, kita dapat menggunakan fasilitas belanja online dengan driver ojol yang menerima pesananmu . Selain itu, kita dapat memanfaatkan fitur pembelian galon melalui supermarket atau merchant . Jadi, kita tinggal meminta driver untuk mengantarkan galon yang sudah kita pesan secara online sesuai dengan jenis galon, merk, hingga harganya. Namun, kita perlu memastikan telah memasang titik pengantaran dengan akurat. Apabila lokasi pengantaran tidak sesuai, galon yang kita pesan bisa sampai lebih lama.

Catatan penting apabila ingin menggunakan fasilitas pesan antar air galon, kami tentu perlu menyiapkan biaya lebih. Karena ada biaya antar sebagai tambahan bukan hanya pembayaran harga galon.

Ganti Galon Air Minum Habis dengan Rebusan Air Keran 

Kita dapat merebus air keran jika memang sudah merasa sangat haus. Hal itu dapat mengobati rasa hausmu. Ingat keran air tidak dapat langsung diminum. Sebelumnya, kita lebih baik merebus terlebih dahulu untuk memastikan kuman dan bakteri dalam air sudah mati.

Cara yang dapat kita lakukan adalah merebus air menggunakan panci dengan suhu tinggi. Namun, ingat jangan matikan sebelum air benar-benar mendidih. Hal ini bertujuan untuk membunuh mikroba seperti bakteri penyebab gangguan kesehatan. Maka dari itu, kita harus merebus dalam suhu tinggi. Jika sudah mendidih air rebusan lebih baik diamkan beberapa waktu. Hal ini bertujuan supaya tidak terlalu panas saat minum. Kendatipun begitu, ini akan sulit apabila kondisi keran air keruh dan berbau. Pasalnya, proses merebus air hanya bertujuan membunuh kuman dan bakteri. Merebus air  tidak dapat menjernihkan air yang keruh dan menghilangkan bau.

Galon Air Minum Habis Minta Pertolongan Air Minum di Tetangga

Selanjutnya, tips yang bisa dilakukan adalah meminta tolong pada tetangga. Alangkah baiknya, kita menghubungi tetangga melalui pesan chat atau telepon. Sangat tidak sopan apabila langsung datang dan mengganggu istirahat mereka. 

Selain itu, mintalah air seperlunya. Jangan lupa untuk membawa botol minum sendiri. Hal ini dilakukan sebagai persediaan air selama semalam. Keesokan paginya, kita bisa membeli air galon sendiri. Berterima kasih atas bantuan dari tetangga yang memberikan.

Pakai Produk Filter Air Minum Nazava di kala Galon Air Minum Habis

filter air minum nazava

Nazava adalah produk filter air minum buatan Indonesia yang sudah memiliki sertifikat WHO dan teruji di 30 laboratorium dari dalam maupun luar negeri. Filter air minum Nazava mampu menyaring sumur air, air tanah, keran air, air PDAM maupun air hujan menjadi air yang aman untuk diminum tanpa perlu merebus dan tidak menggunakan listrik. 

Dengan menggunakan Nazava, kita dapat memproduksi air minum sendiri dengan praktis tanpa harus mendatangi depot air atau melakukan pemesanan layanan antar. Penggunaan Nazava sangat mudah, tinggal tuang air mentah kemudian tunggu proses penyaringan berjalan, kemudian air hasil penyaringan sudah aman untuk langsung diminum. Hemat dan praktis bukan? Saatnya beralih dengan Nazava sehingga tidak kehabisan galon air minum di tengah malam.